Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati ruas jalan Taman Kota Liwa mengikuti jalan sehat bersama Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, Sabtu (23/9/2023).

Agenda yang merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (Hut) ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September mendatang, diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, siswa-siswi serta masyarakat dari berbagai lapisan.

Jalan sehat dilepas langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada pukul 07.00 Wib.

Dengan rute start dari jalur dua Perkantoran Pemerintah Daerah Lampung Barat finish di Taman Kota Liwa Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Dengan mengenakan setelan baju olahraga, Pj. Bupati Lampung Barat bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman nampak semangat mengikuti jalan sehat dari awal hingga akhir.

Bahkan, terlihat sesekali mereka menyempatkan untuk mengabadikan moment tersebut dengan poto berama peserta.

Setibanya di Lokasi, agenda dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat, peresmian lapangan bola basket dan pembagian doorprize serta pengumuman juara pada rangkaian kegiatan maupun lomba yang telah digelar sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyediakan berbagai doorprize menarik. Mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

“Ribuan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” sebut Pj. Bupati dalam sambutannya.

Bapak tiga anak itu mengatakan, jalan sehat yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa di gelar sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, menurutnya, kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, salah satu cara mempertahankan hidup sehat yakni denga rutin melakukan olahraga.

“Kegiatan ini kita gelar selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata dia.

“Agar masyarakat sadar bahwa pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh,” lanjutnya.

“Sesuai dengan slogan kita di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutpnya.