Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menggelar kegiatan rutin tahunan Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al-Ikhlas Pekon Betung Sukosari Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Senin (11/04/2022).

 

Kegiatan rutin itu turut dihadiri oleh Asisten bidang administrasi umum Drs. Ismed Inoni, Kepala Perangkat Daerah, Uspika Kecamatan Sekincau, Camat Sekincau, Lurah Sekincau, Bhabinsa, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat setempat.

 

Pada kesempatan itu Wabup Drs. Mad Hasnurin melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa dua (2) Ambal Masjid.

 

Selanjutnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat menyerahkan bantuan Zakat Asnaf fakir miskin untuk 144 orang dan untuk kategori Sabilillah 5 (lima) orang.

 

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa dana tunai sejumlah Rp. 300.000,- per orang yang terdiri dari empat (4) Pekon dan satu (1) kelurahan yang terdapat di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lambar.

 

Tak hanya itu, kegiatan safari Ramadhan itu juga didukung dengan adanya Gerai Vaksinasi Covid-19 yang menyediakan dosis satu, dua dan tiga/boster oleh unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau.

 

Pada kesempatan itu Wabup Mad Hasnurin, memaparkan sejumlah capaian dari Pitu (7) Program Unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dihadapan seluruh masyarakat di Kecamatan Sekincau.

 

Pitu (7) Program Unggulan tersebut yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Kesejahteraan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan Peningkatan Iman dan Taqwa.

 

Pitu (7) Program ini merupakan program yang telah digalakkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin (PM) periode 2017-2022.

 

Wabup Mad Hasnurin mengungkapkan, bahwa Ketujuh Program tersebut merupakan bukti nyata dalam pembangunan daerah.

 

“Ketujuh program ini adalah bukti nyata yang telah kami lakukan, selama di kepemimpinan kami kurang lebih empat tahun empat bulan ini,” ucap Wabup.

 

Wabup Mad Hasnurin menambahkan bahwa keberhasilan dari Pitu Program dalam membangun sebuah Daerah ini, merupakan hasil kerja keras, kerjasama dan kerja ikhlas serta adanya dukungan dari seluruh masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Wabup Mad Hasnurin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Barat.

 

“Dengan adanya sebuah pondasi kebersamaan dan kekeluargaan ini, Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Barat semakin Hebat dan Sejahtera,” ungkapnya.

 

Sementara itu mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Sekincau, Daim Saputra menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan dari pitu program yang PM galakkan dimasa kepemimpinannya.

 

“Saya sangat mendukung adanya program ini karena program ini sangat bermanfaat dan sudah banyak dirasakan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.