Program peningkatan iman dan taqwa yang dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin mendapat apresiasi dari masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Abdul Hakim, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sukau melalui sambutannya saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Arrahman Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau pada Senin (11/4/2022) sore menjelang berbuka puasa.

 

“Terima kasih sekali Pak Bupati, pitu program yang bapak canangkan sangat menyentuh bagi masyarakat, terutama di bidang keagamaan,” ucap Abdul Hakim.

 

“Ada insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam masjid. Ada pemberangkatan umroh, haji dan bantuan sarana ibadah,” tambahnya.

 

Acara safari ramadhan itu pun, dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lampung Barat Bambang Dwi Saputra, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Assisten dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat.

 

Selain itu, hadir pula Ketua Baznas Lampung Barat, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422/LB, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Direktur PDAM Limau Kunci, Ketua PCNU Lampung Baratz Ketua KPU Lampung Barat, Camat Sukau, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat setempat.

 

Abdul Hakim merasa bangga, lantaran Pekon Jagaraga yang merupakan tempat tinggalnya dikunjungi langsung oleh seorang Bupati putra asli di bumi beguai jejama sai betik (Lampung Barat).

 

“Kami masyarakat Pekon Jagaraga mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Pak Bupati, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, lantaran pitu program yang diusung Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Abdul Hakim pun berharap agar PM dapat melanjutkan program tersebut di tahun mendatang.

 

“Kami seluruh masyarakat Kecamatan Sukau mendukung dan berharap, agar kedepannya nanti Pak Bupati dapat berkenan melanjutkan kembali program-program ini,” harapnya.

 

Pada kegiatan safari ramadhan itu, Parosil selaku Daerah Lampung Barat ia secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 168 Muzakki yang berada di Kecamatan Sukau dengan jumlah Rp.300.000,- per orang. Bantuan tersebut bersumber dari zakat mal para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Baznas Lampung Barat.

 

Selain itu, Parosil juga menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid setempat. Kemudian, Parosil membantu pembangunan masjid setempat dengan nilai Rp.20.000.000,- dan matrial 100 sak semen.

 

Bantuan-bantuan yang diberikan itu merupakan implementasi dari pitu program poin ketujuh “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan PM di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

 

Melalui sambutannya Parosil menerangkan, jika kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan tersebut bukan merupakan hal baru, dengan tujuan menjalin silaturrahmi.

 

“Karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dari satu kecamatan ke kecamatan lain, dari satu pekon ke pekon lain dan dari satu masjid ke masjid lain,” ucap Parosil.

 

“Tujuannya adalah silaturrahmi dan saling mendoakan,” imbuhnya.

 

Atas bantuan uang tunai senilai Rp.20.000.000,- dan material 100 sak semen yang diserahkan Parosil untuk pembangunan masjid setempat, Parosil berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat.

 

“Semoga masjid Arrahman ini pembangunannya berjalan lancar dan cepat selesai,” harap Parosil.

 

Terakhir kepada para Muzakki penerima bantuan dari Baznas, Parosil berharap bantuan yang diserahkan itu bermanfaat, berkah dan barokah.

 

“Kepada para muzakki atau penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru saja dibagikan, semoga bantuannya bermanfaat, berkah dan barokah,” tutupnya.