Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Lampung Barat resmi dikukuhkan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten setempat Drs. Nukman M.M.

Sebelum dikukuhkan Nukman, pengurus Dpc Apji Kabupaten Lampung Barat, terlebih dahulu dilantik oleh ketua Apji Provinsi Lampung Yunnata Wijaya.

Pengukuhan pengurus Dpc Apji Kabupaten Lampung Barat priode 2022-2027 berlangsung di Aula Madani Alas Godong Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Senin (12/6/2023).

Turut disaksikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pengurus Apji Provinsi Lampung serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dihadapan ketua DPD Apji Provinsi Lampung Nukman menceritakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam waktu dekat terdapat dua kegiatan event besar yang akan digelar yakni festival Skala Bekhak dan Kerakatau.

“Dalam waktu dekat ini bu Yunnata Wijaya Pemerintah Kabupaten akan menggelar kegiatan event tahunan yakni festival Skala Bekhak dan Kerakatau dari tanggal 18 sampai dengan 20 Juni 2023” Terangnya.

Dirinya mengatakan, dalam kegiatan festival tersebut biasanya didominasi dengan penyuguhan produk lokal UMKM yang terada di Kabupaten Lampung Barat.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Apji yang baru saja dikukuhkan, agar dapat berkolaborasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan industri lokal.

“Dengan dikukuhkannya pengurus Apji ini, kedepannya saya berharap dapat menjalin sinergiritas dan berkolaborasi dalam mengembangkan produk UMKM di Lampung Barat,” Harap Nukman.

“Saya harap Apji ini dapat membantu pengusaha lokal dalam memajukan usaha mereka,” Lanjutnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan selamat atas dilantik sekaligus dikukuhkannya pengurus Apji Kabupaten Lampung Barat.

“Saya menyambut baik atas pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Apji Kabupaten Lampung Barat ini. Atas nama Pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat, semoga dapat mengemban amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Apji terpilih Kabupaten Lampung Barat Gesti Herdiana menyatakan siap menjalin sinergiritas dan berkolaborasi dalam memajukan produk lokal Lampung Barat.

“Saya atas nama pengurus Apji Kabupaten Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada pak Bupati sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Ke depannya kami siap untuk bersinergi kepada Pemerintah dalam memajukan produk industri di Lampung Barat,”

Berikut nama pengurus yang dilantik sekaligus dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (Sk) pengurus DPD Apji Provinsi Lampung nomor : 05/SK/DPD APJI Lampung/II/2023.

Ketua : Gesti Herdiana
Sekretaris : Aharia Yuliati
Wakil Sekretaris : Nurhayati
Bendahara : Heni Sri Sumarni

Bidang organisasi:
Ketua : Farida
Anggota : Marsis.

Bidang pendidikan dan pelatihan:
Ketua : Ketut Ailend Aurora
Anggota : Marzawati
: Pepiyana

Bidang peningkatan kualitas usaha:
Ketua : Nurma
Anggota : Kuswandari
: Neti

Bidang Humas:
Ketua : Destiana
Anggota : Yuni
: Ida Kalimantan