Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kabupaten setempat, bertempat di Gedung Pancasila Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Selasa (22/8/2023).

Rapat koordinasi diikuti oleh ketua beserta anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kabupaten Lampung Barat. Dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten setempat Dra. Zelda Naturi Nukman.

Mengingat 24 September tahun 2023 merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat yang ke-32.

Oleh karena itu, sebagai bentuk wujud rasa syukur sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat, TP-PKK berencana akan mengadakan berbagai perlombaan.

“Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Kabupaten Lampung Barat mendatang, kami rencananya akan mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba Nasi Tumpeng, menghias Garnis, dan membuat Engkak Ketan,” kata zelda Naturi dalam sambutannya.

“Dalam lomba yang akan adakan tentunya ada pemenangnya, yaitu Lomba Tumpeng mendapat juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai 3, Lomba Garnis mendapat juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai 3,” terangnya.

Namun, perlomba membuat Engkak Ketan, Zelda Naturi menerangkan, Pemerintah Kabupaten akan bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) setempat.

“Tentunya secara teknis akan atur oleh pihak APJI,” ujarnya.

Zelda mengungkapkan, tema kegiatan perlomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat mendatang, TP-PKK mengankat “PKK sebagai mitra pemerintah, dengan kader yang berkualitas dan trampil”

Dirinya berharap dalam pelaksanaan perlombaan mendatang, seluruh TP-PKK Kecamatan dan Pekon dapat mengikutinya dengan penuh gembira.

“Harapan saya pada kegiatan lomba ini diikuti oleh TP-PKK kecamatan dan TP-PPK Pekon,” sebutnya.

“Kita ikuti dengan senang hati serta penuh semangat. Tunjukkan bahwa TP-PKK mampu menampilkan keterampilan-keterampilan yang baik,” sambungnya.

Ibu tiga anak tersebut berharap, dalam perlombaan tersebut TP-PKK Kecamatan mau pun Pekon jangan pernah menilai dari sebuah hadiah, namun niatkan sebagai bentuk partisipasi memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

“Saya harap para peserta lomba jangan pernah menilainya dari sebuah hadiah yang akan diterima, tapi niatkan sebagai wujud partisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat,” harapnya.

Demi kelancaran rencana yang akan adakan TP-PKKK Kabupaten Lampung Barat, Zelda Naturi meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat mempersiapkan segala sesuatu sejak dini.

“Untuk mengadakan kegiatan tersebut perlu kita siapkan sedini mungkin, oleh karena itu, pada hari ini akan kita laksanakan rapat koordinasi PKK,” pungkasnya.