Bupati Lampung Barat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Rektor Universitas Lampung (UNILA) Prof. Dr. Karomani, M.Si beserta jajaran yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Selasa (02/08/2022).

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Assisten dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan itu Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu memaparkan sejumlah capaian dari Pitu (7) Program Unggulan yang telah digalakkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan daerah.

Pitu (7) Program Unggulan tersebut yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Kesejahteraan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan Peningkatan Iman dan Taqwa.

Selain program unggulan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga mempunyai Tiga (3) Komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi.

“Keberhasilan dari tujuh program ini adalah bukti nyata yang telah kami lakukan untuk memajukan daerah,” ucapnya.

“Selain itu, Keberhasilan tujuh Program yang ditambah dengan tiga komitmen ini karena adanya dukungan dari Kepala Perangkat Daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Menurut Parosil, Dari Pitu (7) program tersebut yang paling penting adalah program pada point ketiga, yakni semua bisa sekolah.

“Menurut pak Bupati Pendidikan itu penting, karena pendidikan itu merupakan salah satu modal utama dalam memajukan daerah,” katanya

Parosil menyampaikan bahwa Program Semua Bisa Sekolah ini memberikan bantuan berupa Seragam Gratis dan beasiswa kedokteran serta beasiswa seni dan budaya. Alhamdulillah program ini berjalan dengan lancar dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk diketahui, Di Universitas Lampung menerima 150 kuota beasiswa untuk semua jurusan, Kuota Beasiswa tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

Dari 150 penerima Kuota Beasiswa tersebut, Kabupaten Lampung Barat menerima sebanyak 19 kuota beasiswa untuk mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat.

“ini merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan program semua bisa sekolah dan menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Sementara menanggapi hal itu, Rektor Universitas Lampung (UNILA) Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan Kunjungan Kerja yang dilakukan Universitas Lampung di enam (6) Kabupaten se-Provinsi Lampung ini, tujuannya adalah silaturrahmi sekaligus membahas sosialisasi terkait dengan jumlah penerima mahasiswa di Universitas Lampung.

Diketahui Jumlah mahasiswa Kabupaten Lampung Barat saat ini yang diterima di Universitas Lampung berjumlah 286 mahasiswa.

“Ia menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin atas keberhasilan dari Pitu Program dan tiga komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat,” ucapnya

“Selamat atas keberhasilan dari Pitu Programnya, saya merasa bangga di Universitas Lampung ini memiliki alumni seperti bapak Bupati Lampung Barat,” pungkasnya.