Baitul Mukhlisin harus menjadi bagian dari organisasi keislaman yang menebarkan kebaikan, memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

“Pengajian ini bukan hanya untuk organisasi tetapi untuk masyarakat secara umum,” kata Parosil.

Hal tersebut diutarakan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus saat menghadiri kegiatan pengajian Akbar Majelis Tak’lim Baitul Mukhlisin Islamiyah yang berlangsung di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit yang mengusung tema “Iman dan Ketaqwaan Sebagai Pondasi Kuat Mewujudkan Masyarakat Hebat”, Kamis 28/7/2022.

Pakcik berharap kepada seluruh jajaran pengurus Baitul Mukhlisin, baik tingkat Pemangku, Pekon, Kecamatan hingga Kabupaten agar dapat sama-sama pendukung kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus baitul mukhlisin yang selama ini tidak henti-hentinya melaksanakan program bapak bupati dan wakilnya yang kepitu (tujuh) yakni meningkatkan Iman dan Taqwa dengan cara melaksanakan kegiatan pengajian seperti ini,” sebut Pakcik.

Selanjutnya, Parosil mengungkapkan pelaksanan pengajian yang diadakan Baitul Mukhlisin tersebut diharapkan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Yang namanya ngaji ini bukan hanya bermanfaat bagi pengurus, bukan hanya bermanfaat bagi yang berada di dalam masjid, jadi yang namanya ngaji ini membawa sebuah keberkahan untuk umat,” ujarnya.

Harapan pak bupati kepada para jama’ah yang hadir pada kegiatan pengajian tersebut harus mendapat ilmu, bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja.

Sementara, ketua majelis Baitul Mukhlisin Balik Bukit Hj. Lela yang diwakili oleh ibu Titin Ustina mengungkapkan kegiatan pengajian tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, ukhuwah Islamiah dan menjalin kekerabatan para jama’ah baik anggota Baitul Mukhlisin maupun masyarakat umum.

“Semoga kita sama-sama menjadi umat yang diampuni oleh Allah dan mendapat safaatnyam,” harapnya.

Selain itu, Titin berharap terhadap anggota majelis Baitul Mukhlis yang turut hadir pada kegiatan itu agar dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari apa yang disampaikan oleh ustazah Pauziah Nur Azizah selaku penceramah.

Masih ditempat yang sama, Titin mengatakan pengajian akbar tersebut merupakan kumpulan dari seluruh anggota Baitul Mukhlisin yang terdapat di Kecamatan Balik Bukit.

Tidak hanya itu, Titin berharap terhadap Bupati Lampung Barat dan ketua majelis Baitul Mukhlisin kabupaten yakni Partinia Parosil Mabsus agar selalu memberi bimbingan agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Kita sama-sama berdoa supaya kedepannya program ini dapat berjalan dengan lancar,” harap Titin.

Kemudian, tokoh masyarakat Pekon Padang Dalom Muslihhuddin pada kesempatan itu, berharap kedepannya kegiatan program pengajian seperti ini dapat lebih di tingkatkan lagi.

Soleh mengapresiasi program yang telah dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil bersama wakilnya Drs. Mad hasnurin (PM) khusunya program yang pitu (tujuh) yakni meningkatkan Iman dan Taqwa.

“Dari program tersebut banyak hal yang telah dilakukan oleh bapak bupati bersama wakilnya seperti pembangunan masjid, pemberian insentif guru, umroh gratis,” ujar tokoh masyarakat itu.

“Program seperti ini harus kita syukuri dan dukung,” tutupnya.

Pada kegiatan pengajian tersebut Parosil Mabsus memberikan insentif kepada 268 orang yang terdiri dari guru ngaji, marbot dan imam masjid dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Balik bukit 93 orang, Sukau 58, Batu Brak 60 dan Lumbok Seminung 57.

Pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Kemudian, Parosil menyerahkan santunan kepada yatim/piatu, bantuan berupa sembako kepada lansia.

Selain itu, didukung juga dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat.

Terakhir, terdapat juga Pelayanan pembuatan rekening bank Lampung Automatic Teller Machine (ATM) dan M-Mobile serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kecil.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus beserta anggota, mulai dari tingkat Kecamatan hingga Pekon, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan dihadiri oleh para jama’ah.