Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat bertempat di aula Pesagi Setdakab, Kamis (02/11/2023).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., membahas terkait dengan meningkatkan Peran FKUB ditengah masyarakat khususnya dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Pada kesempatan itu Nukman menyampaikan peningkatan peran FKUB dalam masyarakat tentunya sangat penting dilakukan. Apalagi menjelang pemilu ditahun 2024 mendatang.

Dalam Pemilu tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat perlu bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya untuk meningkatkan keamanan pemilu mendatang.

“Oleh karena itu, Menurut saya Peran aktif FKUB dan Forkopimda sangat diperlukan dalam mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai,” ucapnya.

FKUB merupakan sebuah forum yang sangat baik dan terbukti dari waktu ke waktu menjadi salah satu pilar yang mengelola harmoni kehidupan kebangsaan.

Selain itu Pj. Bupati Nukman menyampaikan FKUB adalah partner atau mitra strategis pemerintah untuk memelihara kerukunan antarumat beragama.

“Pemerintah Lampung Barat berharap kepada FKUB Kabupaten Lampung Barat untuk dapat mewujudkan kampanye damai jelang pemilu 2024 mendatang, serta dapat menyebarkan pesan-pesan kerukunan antarumat beragama,” ungkapnya.