Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ke-60 tahun 2022 yang berlangsung di Jln. Raden Intan Sukajadi 2 Blok PU Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Kamis (28/07/2022).

Peringatan HUT PWRI ke 60 yang mengangkat tema “Dengan semangat dan kerjasama yang baik adalah modal utama menuju sukses” itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan peresmian posyandu Lanjut Usia (Lansia) “KAHUT” oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin ditandai dengan penarikan tirai.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penasehat PWRI Kabupaten Lampung Barat Lukman Jaini, Sekretaris PWRI Kabupaten Lampung Barat Supriyadi, dan seluruh anggota PWRI se-Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan itu Wabup Mad Hasnurin yang juga selaku Ketua PWRI Kabupaten Lampung Barat itu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-60 kepada PWRI, khususnya PWRI cabang Lampung Barat.

Wabup mengatakan bahwa dalam kepengurusan PWRI Kabupaten Lampung Barat terbentuk sejak 26 maret 2012. dalam kurun waktu 10 tahun tersebut, PWRI telah mendirikan posyandu Lansia yang diberi nama Posyandu KAHUT.

“Dengan berdirinya posyandu ini, PWRI telah membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mensukseskan pitu program Kabupaten Lampung Barat yang ke empat, yaitu pelayanan masyarakat sehat Lampung Barat dalam mensukseskan pitu program Kabupaten Lampung Barat, salah satunya dibidang kesehatan,” ucapnya

PWRI ini merupakan suatu organisasi yang telah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan masyarakat untuk membangun suatu daerah.

Menurutnya sebagai pensiunan PNS, bukan berarti tidak bisa melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara.

“Maka dari itu PWRI ini hadir untuk wadah bagi para pensiunan khususnya pensiunan PNS, untuk tetap memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan masyarakat secara luas. Yang artinya tidak ada kata berhenti dalam perjuangan,” ungkapnya

“Usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada nusa, bangsa, dan negara, khususnya dalam membangun daerahnya,” tambahnya.

Selain itu Wabup menghimbau serta menekankan kepada seluruh anggota PWRI untuk tetap semangat, berpikir positif, serta tetap berpegang teguh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kecintaan pada tanah air.

“Mari kita jadikan HUT PWRI ke-60, sebagai momentum untuk memperkuat peran para pensiunan di masyarakat,” pungkasnya