Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menerima Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H, S.Hum, LL.M beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Kamis (28/07/2022).

Kunker tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati bidang perekonomian dan pembangunan dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H, S.Hum, LL.M, beserta anggota di Kabupaten Lampung Barat ini tujuannya adalah menjalin ikatan silahturahmi.

Pada kesempatan itu dihadapan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, Parosil memaparkan sejumlah pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

“Destinasi wisata yang dimiliki Lampung Barat ini adlah Kebun Raya Liwa, Temiang Hil dan rumah adat dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik,” ucap Parosil.

Di Kabupaten Lampung Barat ini terbagi menjadi 15 kecamatan dan mayoritas masyarakat bekerja di sektor pertanian dan perkebunan. salah satu penghasilan utamanya adalah kopi robusta.

Menurut Parosil, Karena Kopi Robusta merupakan penghasilan utama perekonomian Kabupaten Lampung Barat, Oleh karena itu Pemerintah Daerah mempunyai gagasan untuk membangun yang namanya sekolah Kopi yang terletak di Kecamatan Sumber Jaya.

“Sekolah Kopi ini memberikan pengetahuan dan pelatihan cara menanam, memelihara dan merawat Kopi untuk meningkatkan Produktivitas Kopi agar mempunyai nilai tambah,” ungkap Parosil.

Parosil menyampaikan bahwa membangun Sekolah Kopi ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat.

Selain itu, Sekolah Kopi ini juga merupakan Sekolah Kopi Pertama dan cuma ada satu di Indonesia.

“Maka dari itu saya menaruh harapan besar kepada masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia dan dapat memunculkan Inovasi-inovasi baru terkait kopi robusta,” pungkasnya.