Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muhlisin, Pekon Roworejo Kecamatan Suoh, Selasa (12/04/2022).

 

Safari Ramadhan itu turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Ismed Inoni, Inspektur Sudarto, Kepala Dinas Pertanian Nata DJudin Amran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Hendri Faisal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, Plt Kepala Dinas perhubungan Djunaidi, Perwakilan Dinas Pendidikan Asep Suganda, Camat Suoh Mandala Hartoni, Uspika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Masyarakat Setempat.

 

Dalam acara tersebut Wabup Mad Hasnurin menyerahkan bantuan secara berupa sarana ibadah (Ambal), Penyerahan bantuan anak yatim/Piatu dan penyerahan dana tunai dari Badan Amil Zakat Nasional.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini, masyarakat harus menjalankan puasa tersebut dengan penuh rasa syukur, dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

 

Selanjutnya, Wabup Mad Hasnurin, memaparkan sejumlah capaian dari Pitu (7) Program Unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dihadapan seluruh masyarakat Kecamatan Suoh.

 

“Keberhasilan pelaksanaan Pitu Program dalam kurun waktu 4 (empat) tahun ini telah banyak capaian yang diraih, salah satunya program ke-7 (tujuh) yaitu Peningkatan Iman dan Taqwa,” ucapnya.

 

Program ini memberikan bantuan Rumah tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dilaksanakan untuk 1.305 RTLH, bantuan Rehabilitasi kepada rumah ibadah di 15 Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

 

Kemudian, adapun bantuan Fasilitasi dan Penyelenggaraan Haji/Umroh, insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot.

 

Selanjutnya Wabup menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat karena dimasa kepemimpinannya selama kurang lebih empat (4) tahun masih ada janji yang belum ditepati.

 

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, bahwa selama dimasa kepemimpinan saya dengan pak Bupati masih ada janji atau masih program yang belum dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.