Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 278 Mustahik yang berada di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Selasa (12/4/2022).

 

Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Masjid Al-Istiqomah Wayheni Pekon Gunung Ratu, Kecamatan BNS dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, Camat BNS, Peratin dan masyarakat BNS.

 

Bantuan yang diserahkan itu bersumber dari zakat mal para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

 

Bantuan itu berupa uang tunai yang dibagikan kepada 278 masyarakat Kecamatan BNS dengan jumlah Rp.300.000,- per orang.

 

Bantuan yang diserahkan itu merupakan implementasi dari pitu program poin ketujuh “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

 

Melalui sambutannya, Parosil meminta kepada para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Kepada para penerima, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya. Dengan jumlah 300 ribu rupiah, harapan pak bupati kepada para penerima, tolong digunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari hari,” pintanya.

 

“Kepada para muzakki atau penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru saja dibagikan, semoga bantuannya bermanfaat, berkah dan barokah,” pungkasnya.