Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri pasar murah sembako, di area Lapangan kantor Camat Suoh, Selasa (12/04/2022).

 

Dalam kegiatan itu, turut hadir mendampingi Wakil Bupati Lampung Barat Asisten Bidang Administrasi Umum Ismed Inoni., Inspektur, Ir Sudarto., Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Suganda., Kadis Pertanian Nata Judin Amran., Dinas perhubungan Djunaidi., Kadis LHKP, Hendri Paisal., Kadis Ketahanan Pangan Maidar., Camat Suoh, Mandala Hartono dan Uspika.

 

Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin tiba di kantor Kecamatan Suoh pada pukul 14.30 WIB.

 

Dalam kegiatan itu, Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin membuka langsung pasar murah sembako yang terdapat di Kecamatan Suoh tersebut.

 

Selanjutnya, orang Nomor dua di Kabupaten Lampung Barat itu menyerahkan sembilan bahan pokok (sembako) terhadap masyarakat kecamatan suoh.

 

Selain itu, Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat, menyalurkan zakat Asnaf pakir miskin berupa dana tunai sejumlah Rp. 300.000.- per orang, untuk 147 masyarakat yang berasal dari tujuh (7) pekon yang terdapat di Kecamatan Suoh.

 

Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin dalam sambutannya mengungkapkan kenaikan harga sembilan bahan pokok pada umumnya, terjadi saat kenaikan permintaan menjelang hari besar keagamaan nasional.

 

Tujuan di adakannya kegiatan pasar murah sembako yang di kecamatan suoh ialah salah satu upaya agar masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

 

“Kehadiran pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding dengan harga di pasar umum, ” sebutnya.

 

Dengan adanya pasar murah ini, maka masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik, berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

 

Sementara camat suoh Mandala Hartono dalam sambutannya mengatakan pasar murah yang lakukan tersebut memang tidak seluruh masyarakat dapat menikmatinya

 

“Untuk pasar murah ini, hanya tersedia 600 sembilan bahan pokok untuk tujuh (7) pekon yang terdapat di Kecamatan Suoh, “ujarnya

 

“Yang belum kebagian di tahap ini, kedepannya akan kita prioritaskan, “sambunya.

 

Disela sambutannya mandala memberi himbauan terhadap masyarakatnya, agar dalam kegiatan pasar murah ramadhan yang di lakukan tersebut dapat berjalan dengan kondusif dan damai.