Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Pra Rapat Persiapan Penyusunan laporan Kinerja Triwulan I Penjabat Bupati Drs. Nukman M.M.

Rapat dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama dan dihadiri Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah, bertempat di Aula Kagungan Setdakab, Senin (20/02/2023).

Dalam arahannya, Adi Utama mengatakan kegiatan tersebut merupakan pra rapat dalam rangka mempersiapkan laporan capaian kinerja pelaksanaan tugas Pj. Bupati.

“Untuk selanjutnya kita akan rapatkan kembali bersama bapak Pj. Bupati yang rencananya akan dilakukan pada hari Kamis 23/02 mendatang,” Terang Adi Utama.

Adi Utama mengungkapkan kendati kali ini merupakan laporan perdana bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat namun Adi Utama berharap akan menjadi laporan yang terbaik di Provinsi Lampung.

“Meskipun ini merupakan yang perdana bagi kita sehingga masih meraba-raba namun saya berharap laporan ini nanti akan menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung,” Harap Adi Utama.

Dirinya menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat segera mempersiapkan hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan pelaporan serta program penyusunan yang direncanakan, dari memberikan informasi yang jelas, detail termasuk sampai dengan visualnya.

Sebab dikatakan Adi Utama dalam pelaksanaan penyusunan laporan kinerja tugas Pj. Bupati visual merupakan bagian yang sangat penting.

“Karena tanpa kita jelaskan jika sudah ada file visualnya yang kita serahkan kepada Irjen maka mereka akan mudah untuk mempelajarinya,” Kata Adi Utama.

Dalam hal ini Adi Utama meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat menitik beratkan penyusunan laporan terkait lima hal.

“Yang menjadi pokok catatan adalah kegiatan penanganan inflasi, penyerapan anggaran, penanganan kemiskinan, stunting dan ketenagakerjaan namun yang lain bukan berarti di abaikan,” Terangnya.

Sementara, Kapala Bagian tata Pemerintahan Domi Nofalisa Utama Faizul S.STP menjelaskan penyusunan laporan kinerja pelaksanaan tugas Pj. Bupati pada Triwulan I terhitung sejak Nukman dilantik sebagai Pj. Kepala Daerah 18 Desember 2022 lalu.

“Laporan kinerja pelaksaan tugas Pj. Bupati paling akhir akan kita sampaikan pada tanggal 18 Maret 2023 mendatang,” Jelasnya.

Laporan kinerja Pj. Bupati tersebut diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung dan akan dipresentasikan langsung oleh Pj. Bupati kepada tim evaluasi yang akan dilaksanakan di Jakarta.