Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) Melakukan rapat Verifikasi dan Wawancara Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Pesagi (OR Bupati) Kabupaten Lampung Barat, Jum’at (11/02/2022).

 

Rapat tersebut dipimpin langsung Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama mewakili Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan di hadiri oleh Para asisten, pemimpin perangkat daerah, Tim Penilai Utama, Tim penilai independen, Tim Sekertariat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Lampung, Perwakilan Sektor Swasta, Organisasi Masyarakat, Media Masa, Akademisi, Pelaksana Inovasi Lampung Barat.

 

Adi Utama menyampaikan bahwa Pemkab Lambar selalu berupaya melaksanakan seluruh proses perencanaan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

 

Dalam Proses perencanaan pembangunan daerah dilaksanakan dengan berbagai pendekatan yaitu pendekatan bottom-up, top-down, teknokratik, partisipatif dan politis.

 

Melalui mekanisme top-down telah dilakukan penyelarasan terkait dengan prioritas pada pemerintah pusat dan provinsi.

 

Sedangkan, mekanisme teknokratik dilaksanakan dengan cara menyusun perencanaan pembangunan daerah berdasarkan data-data primer dan sekunder yang didapat dari data badan pusat statistik, data sektoral dari seluruh perangkat daerah, serta kunjungan ke lapangan untuk melihat kondisi riil.

 

Selanjutnya, walaupun dengan adanya berbagai keterbatasan baik keterbatasan sumberdaya manusia, sumberdaya alam maupun keterbatasan anggaran tetapi Pemkab Lambar tetap dapat mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

 

“Alhamdulillah, walaupun dengan berbagai keterbatasan Pemkab Lambar tetap dapat mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan”, ucapnya

 

Adi utama juga mengungkapkan, bahwa pada tahun 2022 ini merupakan kelima kalinya kabupaten Lampung Barat lolos pada tahap kedua penghargaan pembangunan daerah tingkat Provinsi Lampung.

 

“Semoga pada tahun 2022, Kabupaten Lampung Barat kembali meraih peringkat terbaik pertama tingkat Provinsi Lampung”, harapnya.