Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M bakar semangat calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023.

Seperti diketahui, tercatat 50 siswa-siswi setara Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kabupaten Lampung Barat lolos dalam seleksi calon Paskibraka pada upacara 17 Agustus 2023 mendatang.

Guna memberikan semangat dan memastikan kesehatan para calon Paskibraka, Pj. Bupati Lampung Barat menyambangi langsung lokasi karantina. Bertempat di hotel Sinda Lapai Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Minggu (13/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat, memberi motivasi terhadap 50 calon Paskibraka Kabupaten Lampung Barat. Selain itu juga dirinya membeberkan sejarah dirinya yang merupakan asli putra daerah.

“Saya lahir di Kebun Tebu, terlahir asli sebagai anak petani. Namun saya memiliki semangat dan tekat yang kuat sehingga bisa seperti saat ini, jadi saya harap adik-adik semua manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serap semua pembelajaran yang disampaikan oleh para pelatih, karena kesempatan ini tidak akan bisa terulang kembali,” Ucapnya.

“Pahami semua apa yang diberikan pelatih, namun jangan sampai ketika hanya saat di sini saja, tapi terapkan juga di kegiatan sehari hari,” Ujarnya.

“Adik-adik semua adalah orang orang yang terpilih menjadi Paskibraka Kabupaten Lampung Barat tahun 2023. Maka perlihatkan semangat dan berikan kemampuan terbaiknya pada tanggal 17 Agustus nanti,” Kata Nukman.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh calon Paskibraka agar selalu menjaga kesehatan, sebab, kesehatan merupakan hal yang penting dalam kesuksesan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

“Saya menghimbau juga kepada adik-adik semua agar selalu menjaga kesehatan, makan dengan teratur, tidur yang cukup karena bagaimana akan berjalan dengan sukses pengibaran bendera merah putuh pada 17 Agustus mendatang jika dalam keadaan kurang sehat,” Tuturnya.

Sementara, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Kabupaten Lampung Barat Burlianto menyampaikan, 50 calon Paskibraka sudah dilakukan karantika selama 13 hari.

“Dalam proses karantina ini calon anggota Paskibraka dilatih untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tanggung jawab dan kedisiplinan,” Kata burlianto.

“Jika tidak ada halangan para calon Paskibraka akan dilakukan pengukuhan pada tanggal 16 Agustus mendatang,” Terangnya.

Diakhir kegiaatan dilakukan juga tanya jawab oleh calon Paskibraka terhadap Pj. Bupati Lampung Barat.