Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melaksanakan sholat idul adha 1443 Hijriyah bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat, Minggu (10/7/2022).

 

Selain Bupati Parosil, pelaksanaan sholat idul adha tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom., Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Assisten dan para kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat dan Peratin.

 

Usai melaksanakan sholat bersama, Bupati Parosil menyerahkan hewan kurban yaitu dua ekor sapi. Satu ekor sapi diserahkan kepada panitia kurban di Masjid Nurul Iman Pekon Purajaya dan satu ekor lagi diserahkan kepada panitia kurban di Masjid Jami Nurul Mukhlisin, Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu.

 

Parosil berharap, hewan kurban yang diserahkan itu penuh berkah dan bermanfaat bagi penerimanya.

 

“Kami serahkan sepenuhnya hewan kurban ini kepada jajaran penitia untuk dapat menyembelih dan sekaligus membagikan kepada seluruh warga terutama yang dekat dari masjid,” ujarnya.

 

“Mudah-mudahan apa yang kami serahkan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Parosil menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara Perayan Hari Besar Islam (PHBI) yang telah menyambut dan memfasilitasi jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam pelaksanaan ibadah sholat idul adha tersebut.

 

“Saya mewakili Kepala Daerah Lampung Barat menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara pelaksanaan sholat idul adha yang berlangsung di Masjid Nurul Iman, Pekon Purajaya ini yang telah menyambut dan memfasilitasi tempat,” ucap Parosil.

 

Parosil menyatakan, pelaksanaan sholat idul adha memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, akan tetapi dua tahun yang lalu sempat tertunda akibat merebaknya wabah pandemi covid-19.

 

“Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sejak saya menjabat sebagai kepala daerah, ini namanya safari idul adha,” ujanya.

 

“Pertama kali saya melakukan safari idul adha ini di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) tepatnya di Pekon Bandar Agung, tetapi dalam waktu dua tahun terakhir ini kita dihadapkan dengan wabah pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan kegiatan seperti ini sempat kita tunda dan kita lakukan di rumah masing-masing,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, Parosil mengucapkan rasa syukurnya, karena di tahun 2022 ini pelaksanaan sholat idul adha dapat kembali dilaksanakan secara bersama setalah wabah pandemi covid-19 mereda.

 

“Ini merupakan kebahagian dan keberkahan, dimana dua tahun lalu kita tunda pelaksanaannya, dan di tahun 2022 ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan ini seperti biasanya,” pungkasnya.