Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-32 Kabupaten Lampung Barat diakhiri dengan kegiatan upacara hingga ramah- tamah.

Kegiatan yang dikemas dengan dengan berbagai macam perlombaan tersebut diakhiri pada hari Minggu (24/9/2023).

Momentum Hari Ulang Tahun Ke-32 Kabupaten Lampung Barat dimanfaatkan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M salah satunya dengan menggelar Ramah Tamah kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga jajaran, bertempat di Loby Kantor Bupati setempat.

Dalam kesempatan itu, Nukman menyerahkan puluhan penghargaan kepada instansi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kepolisian, Sekolah, Organisasi, Cabang Olahraga, Pekon dan kepada masyarakat berprestasi.

Diantaranya, penghargaan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lampung Barat sebagai apresiasi peraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 berbasis akrual dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Lampung.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berancana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Lampung Barat sebagai apresiasi peraih penghargaan Kabupaten layak anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kecamatan Balik Bukit sebagai apresiasi peraihan Satyalancana Wira Karya kategori pembangunan dan keluarga berencana dari Presiden Republik Indonesia.

Iwi Juwita sebagai wanita berjasa dan berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia maju Ny. Iriana Joko Widodo.

Polres Lampung Barat sebagai juara 1 bina polisi cilik tahun 2022 dalam rangka hari Bhayangkara ke-78.

Sekolah Mts 1 Lampung Barat sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi tahun 2022.

Dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat sebagai juara III lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Usai menyerahkan berbagai penghargaan, dikatakan Nukman, dirinya mengapresiasi capaian jajarannya yang telah berhasil meraih berbagai penghargaan di tingkat Nasional.

“Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (Opd), tingkat Kecamatan, Pekon hingga masyarakat yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di tingkat Nasional,” kata dia.

Penghargaan yang diserahkan Pj. Bupati Lampung Barat tersebut diharapkan dapat memberi memotivasi dan memacu kinerja jajarannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya berbagai penghargaan ini jangan sampai membuat kita cepat puas. Jadikan berbagai penghargaan ini sebagai pemacu semangat bagi ke depannya,” Pungkasnya.