Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S.Kom mengikuti upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Kabupaten setempat, Sabtu (01/7).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, MH kemudian selaku komandan upacara IPDA Rudy Prawira SH.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ismet Inoni M.M, Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Drs. Wasisno Sembiring, Dandim 0422 Lambar diwakilkan Pasi Pers Kodim 0422 Lampung Barat kapten Inf Suroto, Kajari Lampung Barat diwakilkan Jaksa Fungsional Deni SH S.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Barat mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara tahun 2023 mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas” hal tersebut diharapkan dapat mencerminkan tekat dan komitmen Polri agar terus mengabdi kepada Negara sesuai dengan visi dan misi Negara Republik Indonesia.

“Hal itu dibuktikan dengan salah satunya, mengingat semakin berkembangnya jaman maka Polri juga terus berbenah diri dan mengasah kemampuan para personil melalui berbagai pelatihan,” Terangnya.

Kemudian, Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat, sebab, dikatankannya selama jalinan sinergiritas sudah terjalin dengan baik dalam rangka menciptakan keamanan dan kedamaian.

“Saya mewakili jajaran mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selama ini sudah mendukung sepenuhnya kinerja Polres Lampung Barat,” Jelasnya.

Hal tersebut, dibuktikan dengan pengungkapan beberapa kejahatan salah satunya kasus pembuhuhan anak usia 6 tahun di Kecamatan Gedung Surian beberapa waktu lalu,”nsambungnya.

Sementara, Pj. Bupati Lampung Barat mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-77, dirinya berharap dengan bertambahnya usia ke depannya dapat lebih semakin produktif dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Lampung Barat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan keluarga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke -77, semoga diusia ini, Korps Bhayangkara Semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat,” Harap Nukman.

Dirinya menyampaikan terikasih kepada jajaran Polres Lampung Barat, pasalnya dikatakan Nukman selama ini sudah berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban masyarakat serta kelancaran lalu lintas.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Heri Sugeng Priyantho. Kerja keras para jajaran Polres Lampung Barat selama ini hasilnya sudah dirasakan masyarakat, salah satunya mengungkap kasus pembunuhan anak di Kecamatan Gedung Surian beberapa waktu lalu kurang dari 24 jam,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, puncak dari kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat sebagai ujud rasa syukur atas bertambahnya usia Bhayangkara ke- 77.