Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin (PM) menghadiri kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Batu Ketulis, tepatnya di Masjid Nurul Iman Pekon Way Ngison, Rabu (13/4/2022).

 

Pada kegiatan tersebut, PM secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 151 mustahik yang ada di Kecamatan Batu Ketulis dan terdiri dari anak yatim/piatu dan lansia.

 

Bantuan itu berupa uang tunai yang dibagikan kepada 151 Mustahik dengan jumlah Rp.300.000,- per orang. Bantuan yang diserahkan itu bersumber Muzakki Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

 

Selain itu, PM juga menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa Ambal, Al-Quran dan uang tunai Rp.10.000.000,-, untuk pembangunan masjid setempat.

 

Kegiatan safari ramadhan dan bantuan yang diserahkan itu merupakan implementasi dari pitu program poin ketujuh “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

 

“Kegiatan safari ramadhan dan bantuan ini salah satu implementasi dari pitu program poin ketujuh, yaitu peningkatan iman dan taqwa,” ungkap Parosil melalui sambutannya.

 

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat, Camat Batu Ketulis Peratin dan masyarakat setempat.

 

Selanjutnya, Parosil berharap bantuan yang diserahkan itu bermanfaat bagi penerimanya yang terdiri dari 151 mustahik.

 

“Kepada para mustahik atau penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru saja dibagikan, semoga bantuannya bermanfaat, berkah dan barokah,” pungkasnya.