Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.100.000.000,- untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah yang berada Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong, Kamis (7/4/2022).

 

Dana pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat yang diserahkan langsung Bupati Parosil secara simbolis kepada panitia pembangunan masjid setempat.

 

“Sesuai dengan janji pak bupati tempo hari, waktu kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-hidayah ini, waktu itu pak bupati sampaikan kepada panitia pembangunan bahwa pak bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan membantu renovasi pembangunan masjid Al-Hidayah sebesar 100 juta rupiah,” ucap Parosil melalui sambutannya.

 

“Dan hari ini sudah saya serahkan kepada panitia pembangunan,” sambungnya.

 

Selain itu, Parosil yang akrab disapa Pacik itu juga melakukan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada 155 Mustahik yang ada di Kecamatan Way Tenong. Anggaran dana tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat.

 

“Kemudian pak bupati juga menyerahkan bantuan zakat mal yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat,” jelasnya.

 

“Semoga bantuannya bermanfaat bagi para penerima, untuk para penerima jangan dilihat jumlahnya, tetapi lihat bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat,” imbuhnya.

 

Kemudian Parosil juga menyerahkan bantuan sosial UMKM senilai Rp.500.000,- dari PDAM Limau kunci kepada masyarakat Kecamatan Way Tenong

 

Penyerahan bantuan itu disaksikan langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Ketua Baznas Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Direktur PDAM Limau Kunci, Ketua KPU Lampung Barat, Camat Way Tenong, Peratin, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat setempat.

 

Sementara itu, Nata Djudin Yahya, selaku tokoh masyarkat setempat, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lampung Barat atas bantuan dana yang diberikan untuk pembangunan masjid setempat.

 

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini pak bupati, pembangunan masjid ini sudah mencapai 35 persen,” ucapnya.

 

“Ucapan terimakasih banyak, atas nama masyarakat kepada bupati yang telah memajukan Lampung barat hebat dengan berbagai macam program, yang mana program tersebut sangat dirasakan oleh lapisan masyarakat,” pungkasnya.