Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Ke-76 Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 yang berlangsung di Masjid Bintang Mas Islamic Centre, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, (27/3/2022).

 

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus mengatakan bahwa peran Muslimat NU di Kabupaten Lampung Barat sudah banyak memberikan peran dan warna perubahan.

 

“Saya merasakan sendiri, Muslimat NU sudah memberikan warna begitu banyak di Lampung Barat,” ucap Parosil.

 

Menurutnya, perubahan yang dibawa muslimat NU saat ini begitu signifikan. “Dapat dilihat, saat ini sudah banyak TPA yang guru ngajinya ibu-ibu, dan dulu hanya bapak-bapaknya saja, ini merupakan salah satu peran dari Muslimat NU,” ungkap Parosil.

 

Harlah Muslimat NU ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang juga selaku Dewan Syuro Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Lampung, Anggota DPRD Bambang Dwi Saputra, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422/LB, Ketua Muslimat NU Wilayah 4 Lampung Hj. Sri Dewi Ningsih Sumarno, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kab. Lampung Barat KH. M. Danang HS, M.Ag., Ketua PC Muslimat NU Kab. Lampung Barat Syahyana dan para anggota serta menghadirkan penceramah dari Kabupaten Way Kanan Kyai Ibrahim Al-Banjari.

 

Peringatan Harlah Muslimat NU Ke-76 Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Barat ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur Lampung, Ketua Muslimat NU Wilayah 4 Lampung, Bupati Lampung Barat dan Ketua TP-PKK Lampung Barat, kemudian dilakukan pula penyerahan santunan kepada anak yatim/piatu.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung (Wagub) Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang juga selaku Dewan Syuro PW Muslimat NU Lampung mengapresiasi atas kinerja Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan jajarannya yang begitu energik.

 

“Saya mengapresiasi Bupati Parosil, Bupati yang penuh semangat, pembawaannya asik dan keren. Buk Bupatinya luar biasa dan telaten, disertai para kepala-kepala dinasnya yang isinya luar biasa pekerja keras,” ungkapnya.

 

Wagub Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang akrab disapa Mba Nunik itu pun berharap, agar Muslimat NU seluruhnya mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

 

“Harapan saya, Muslimat NU seluruhnya harus mendukung, menyokong dan bergotong royong membantu dalam membangun Kabuapten Lampung Barat,” harapnya.

 

“Muslimat harus mendukung Bupati, agar pembangunannya maksimal,” pungkasnya.

 

Sesuai dengan tema harlah muslimat NU Ke-76 Tahun ini, “Muslimatku, Muslimatmu, Muslimat kita, Muslimat Nahdhatul Ulama” Ketua PC Muslimat NU Kab. Lampung Barat Syahyana mengatakan bahwa tema itu mempunyai makna mendalam.

 

“Jika kita bisa mencermati bahwa Muslimat Nahdhatul Ulama ini adalah milik kita semua. Milik Bupati, Milik Ibu Wakil Gubernur, Milik Anggota DPR RI dan milik Bapak Ibu hadirin semua,” ungkapnya.

 

“Lebih luas lagi, Muslimat Nahdhatul Ulama adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

 

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat yang diberikan kepada Muslimat NU Lampung Barat.

 

“Ucapan terimakasih atas bantuan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat kepada Muslimat Nahdhatul Ulama Kabupaten Lampung,” tutupnya.