Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus melakukan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Masjid As-Syarif Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, Jumat (18/03/2022).

 

Safari Jumat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar, yakni peningkatan iman dan taqwa.

 

Pada kegiatan itu, seperti biasa Bupati Parosil memberikan bantuan alat kelengkapan ibadah berupa ambal dan jam dinding digital yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat.

 

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kepala Dinas Lingkungan hidup Hendri Paisal, Kasat POl PP Haiza Rinza, Peratin serta masyarakat setempat.

 

Bupati Parosil yang dikenal sebagai Bupati Kopi itu mengatakan mohon izin terhadap seluruh masyarakat Tambak Jaya karena dalam tiga hari mendatang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan beberapa kegiatan dipekon tersebut.

 

“Sehingga kami berharap kerjasamanya, dukungannya dari masyarakat dan memohon maaf jika kegiatan ini dapat menggangu masyarakat Tambak Jaya” Ucapnya.

 

Tujuan dari kegiatan yang dilakukan PDIP ini adalah mendekatkan diri terhadap masyarakat sekaligus ingin mengetahui apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan dari masyarakat, mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat tambak jaya.

 

Selanjutnya Parosil menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan ketua komisi empat bidang pertanian dan perkebunan bapak sudin, telah melakukan peninjauan langsung terhadap pertanian yang terdapat di tambak jaya.

 

Mengingat salah satu potensi terbesar pekon tambak jaya adalah pertanian, maka dengan ini proposal tracktor yang telah di ajukan akan segera untuk ditindaklanjuti.

 

“Dari beberapa kelompok yang sudah mengajukan proposal tadi Insya Allah nanti akan segera direalisasikan, ” Ungkapnya.

 

Selain itu, Bupati kopi tersebut juga menyinggung mengenai pemilihan peratin yang telah di laksanakan pada tanggal 23 Febuari 2022 lalu yang sempat memanas. Parosil berharap siapapun yang terpilih harapan pak bupati jangan sampai ada perbedaan.

 

“Harapan saya perbedaan yang sempat menajam, harus ditumpulkan masalah perbedaan pendapat itu wajar, namun siapapun yang terpilih saat ini harus kita rangkul dan dukung,” Tutupnya.