Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Kecamatan Sukau Pekon Teba Pering, Jum’at (25/02/2022)

 

Pada kegiatan itu Bupati Parosil didampingi Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Asissten Bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno sembiring, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PUPR), Kepala badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kasat Pol PP, Uspika Kecamatan Sukau, Bhabinkamtibmas,Peratin, Kepala Sekolah, Para Dewan Guru, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Kehadiran Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lokasi disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan melakukan Arak-arakan Grup Hadra sampai ke panggung acara.

 

Pada kesempatan itu, Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu mengatakan bahwa dalam momentum seperti ini kita patut bersyukur, karena pada kesempatan ini pak Bupati dan kepala OPD dapat mendengar apa yang menjadi kesulitan bagi masyarakat.

 

Parosil menerangkan, di Kecamatan Sukau ruas jalan menuju Kecamatan Lombok Seminung menurutnya sangat memperihatinkan dan Ini yang menjadi pr kita bersama.

 

“Tolong ditinjau karena ini lintas utama menuju pariwisata Lombok Seminung yang menjadi prioritas tahun mendatang. Saya berharap kepada OPD terutama Dinas PUPR melaksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk menangani ruas jalan ini,” ucapnya.

 

Selanjutnya, Parosil menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Lampung Barat ini merupakan salah satu daerah penghasil kopi yang dikenal dari kualitas kopi salah satunya yaitu kopi robusta.

 

“Karena dikenal sebagai daerah penghasil kopi rencananya di akhir tahun ini pak bupati akan membangun Museum Kopi,” ungkap Parosil dihadapan masyarakat setempat.

 

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan sukau, Bapak Tamarulah menyampaikan terimakasih dan bangga atas semua yang diprogramkan Bupati terkait pitu (tujuh) Program kepada kami salah satunya Infrastruktur mantap.

 

“Terimakasih pak bupati terkait program unggulan yang menunjang masyarakat terutama Insfratruktur Mantap pembangunan ruas jalan, dan sarana pendidikan,” ucapnya.

 

“Kami juga bersyukur karena anak kami merasa senang atas program semua bisa sekolah yang memberikan bantuan berupa seragam gratis,” imbuhnya.

 

Musrenbang itu didukung dengan adanya pameran produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan, Operasi pasar Minyak goreng dan UMKM. Serta didukung dengan berbagai macam pelayanan. Mulai dari pelayanan Administrasi Kependudukan, seperti perekaman e-KTP, Penerbitan KK, e-KTP, KIA, akta kematian, kelahiran dan perkawinan.

 

Dari sekian banyak pelayanan yang mendukung pada acara Musrenbang tingkat kecamatan itu ditujukan untuk mempermudah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Hal itu juga merupakan salah satu implementasi dari salah satu dari Pitu program pada poin keenam yang dicanangkan Pemkab Lampung Barat di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM), yaitu Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik.