Jum’at (25/02/2022). Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengimplementasikan salah satu program unggulannya pada point ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa dengan cara menggelar kegiatan rutin safari jum’at di masjid Pekon (Desa) yang berada diwilayah Kabupaten Lampung Barat.

 

Kali ini Bupati Parosil beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Barat mengimplementasikan program itu di Pekon Teba Pering Kecamatan Sukau tepatnya Masjid At Taqwa.

 

Pada kegiatan tersebut, seperti biasanya Bupati Parosil memberikan bantuan berupa ambal, jam digital dan bantuan berupa dana yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat.

 

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Asissten Bidang Perekonomian dan pembangunan, Kepada Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kasat Poll PP, Uspika Kecamatan Sukau, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

Selain mengimplementasikan program unggulannya, menurut Parosil kegiatan itu juga dapat menjadi tempat untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

 

“Kegiatan seperti ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi kepada masyarakat serta apa yang menjadi keluh kesah keinginan dari setiap masyarakat tolong sampaikan agar saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi keinginkan masyarakat,” ucapnya.

 

Selanjutnya, Parosil menerangkan, pada tahun lalu program unggulan ini memberikan bantuan subsidi listrik bagi rumah ibadah. Namun, ditahun ini bantuan tersebut diganti dengan bantuan mimbar Masjid. Karena menurut Parosil bantuan itu tidak mencapai target yang diharapkan.

 

“Sebelumnya, bantuan ini bukanlah bantuan mimbar masjid tapi bantuan subsidi listrik. Karena tidak mencapai target bantuan itu jadi diganti,” ungkap Parosil.

 

“selain memberikan bantuan mimbar masjid, program ini juga memberikan bantuan berupa pemberian bantuan insentif guru ngaji, bantuan bagi marbot dan imam masjid,” sambungnya.

 

Terakhir, sebagai Kepala Daerah, Bupati Parosil berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus menunjang masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan yang pak Bupati harapkan,” cetusnya.

 

Pada kesempatan itu salah satu masyarakat di Pekon setempat Bapak Usuludin menyampaikan salah aspirasinya untuk mengadakan pembangunan jalur air untuk ke masjid At Taqwa.

 

“kami berharap pak Bupati tolong di adakan pembangun jalur air untuk ke Masjid ini karena selama ini kami baik dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) maupun Pendidikan Usia Dini (PAUD) baik santri ataupun murid masih banyak menumpang berwudhu di rumah warga, dan kami sangat kesulitan,” ucapnya