Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Al-Baidlo, Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Jumat (11/2/2022).

 

Safari Jumat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Parosil Mabsus bersama Wakilnya Mad Hasnurin (PM), yakni peningkatan iman dan taqwa.

 

Pada kegiatan itu, secara simbolis Bupati Parosil memberikan bantuan alat kelengkapan ibadah berupa ambal dan jam dinding digital serta dana pembangunan sebesar 100 juta untuk masjid setempat.

 

Safari Jumat itu dihadiri Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Gedung Surian, Peratin Pekon Gedung Surian serta masyarakat setempat.

 

Melalui sambutannya, Parosil menerangkan bantuan dana untuk pembangunan masjid yang diberikan itu merupakan pengejawantahan salah satu dari Pitu (7) program yang dicanangkan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yakni peningkatan iman dan taqwa.

 

“Dulu saya pernah berjanji waktu di Musrenbang, bahwa yang menjadi target saya adalah akan membangun masjid untuk mengejawantahkan program meningkatan iman dan taqwa, salah satunya yaitu membangun masjid Al-baidlo ini,” ucapnya.

 

“Hari ini bapak Bupati menebus yang telah menjadi janji pak bupati,” sambungnya.

 

Kemudian Parosil meminta maaf, karena pembangunan masjid tersebut baru dapat terealisasi di tahun ini, lantaran selama dua tahun sejak 2019-2021 pembangunan itu terganggu karena adanya wabah pandemi covid-19.

 

“Mudah-mudahan di akhir masa jabatan saya ingin, apa yang menjadi janji, apa yang menjadi program pemerintah walaupun bantuannya tidak terlalu besar tapi dapat direalisasikan,” pungkasnya.