Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar bersama masyarakat yang diselenggarakan di Pekon Muara Jaya II Kecamatan Kebun Tebu, Sabtu (12/2/2022).

 

Pengajian tersebut diselenggarakandi Masjid Nurul Iman oleh 4 calon peratin pekon setempat, dan menghadirkan penceramah Ustazah Fauziah Nur Azizah dari Bandar Jaya Lampung Tengah.

 

Selain Bupati Parosil, pengajian tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial dan empat calon Peratin Pekon Muara Jaya II.

 

Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu mengatakan, Pacik sengaja mengajak camat dan calon peratin untuk melakukan pengajian bersama sebelum dilakukannya Pemilihan Peratin (Pilperatin) di Pekon Muara Jaya II tepatnya pada tanggal 23 Febuari 2022 mendatang.

 

“Mari kita sama-sama melaksanakan istighosah dan doa bersama dengan harapan Pilperatin yang diikuti oleh 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 23 Febuari 2022 mendatang dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

 

“Saya berharap Pilperatin nanti dapat berjalan dengan aman, selain itu masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah dan Istiqomah,” imbuhnya

 

Parosil menambahkan, maksudnya amanah itu dapat mengemban apa yang menjadi tugas sebagai pemimpin.

 

“Seorang pemimpin itu memiliki 4 kriteria tugas yaitu mengayomi, melindungi, menjaga keluhuran serta membangun kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

 

Terakhir Parosil berpesan kepada panitia Pilperatin, perlakukanlah 4 calon peratin ini seadil-adilnya sesuai peraturan Pilperatin.

 

“Perlakukan 4 calon ini seadil-adilnya dan nilailah mereka sesuai dengan peraturan yg sudah ditetapkan di pilpratin ini,jangan sampai panitia justru malah membuat masalah,” pungkasnya.