Bertajuk “kita mendukung program merdeka belajar dan percepatan penurunan stunting” Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Lampung Barat bekerjasama dengan PT. Biolisyn menggelar kegiatan roodshow melukis di atas media.

Kegiatan berlangsung di pelataran Rumah dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Rabu (8/11/2023).

Bunda Paud Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman dalam kesempatan tersebut menjelaskan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka mendukung percepatan penurunan angka stunting khususnya di Lampung Barat.

Kegiatan diikuti 1.232 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berasal dari delapan Kecamatan yang berada di Lampung Barat.

Selain itu, kegiatan melukis di atas media sebagai upaya mendukung program merdeka belajar dan percepatan penurunan setunting tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik paud yang sudah berperan dalam membimbing anak-anak dalam proses belajar mengajar,” kata dia.

selanjutnya, dirinya menyampaikan orang tua wajib memberikan makanan yang sehat kepada sang anak ketika ke sekolah”kata zelda

“menurutnya makan yang di berikan kepada anak harus memiliki kualitas gizi yang baik, dan bebas dari bahan pewarna serta pemanis buatan sebeb akan membahayakan tumbuh kembang anak” ucapnya

“anak adalah generasi penerus jangan sampai karena dalam salah pemberian bekal makanan akan merusak pertumbuhan nya” pungkasnya