Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. menerima audiensi siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung yang berlangsung di ruang kerjanya (07/08).

Siswa-siswi Paskibraka asal Kabupaten Lampung Barat tersebut terdiri dari lima orang yang diberangkatkan ke Hotel Praba Teluk Betung Bandar Lampung.

Kelima siswa-siswi Paskibraka Asal Kabupaten Lampung Barat tersebut diantara Jihan Alifah, Dendra Deswan Aris, M.Andika Chandra siswa-siswi SMAN 1 Liwa, Agung Ramadhani siswa SMAN 2 Liwa dan Novia Windi Ramadani siswi SMAN 1 Way Tenong.

Kemudian siswa-siswi Paskibraka tersebut akan melaksanakan pelatihan selama kurang lebih selama 8 hari dimulai dari tanggal 9 Agustus- 17 Agustus 2023 Lapangan Kopri Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Selaku Kepala Daerah Pj. Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, M.M berpesan kepada calon-calon Paskibraka Provinsi Lampung asal Kabupaten Lampung Barat agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik

“Saya berpesan kepada calon paskibraka untuk dapat menjaga kesehatan, menjaga persahabatan dan yang terpenting dapat menjaga nama baik Kabupaten Lampung Barat,” Pesan Nukman.

Kemudian Nukman menyampaikan apresiasi kepada calon-calon Paskibraka, dimana siswa-siswi terpilih calon Paskibraka Provinsi Lampung asal Kabupaten Lampung Barat mengalami perubahan dan kemajuan.

“Biasanya siswa-siswi terpilih calon Paskibraka Provinsi Lampung asal Kabupaten Lampung Barat terdiri dari dua orang saja, namun ditahun ini siswa-siswi terpilih sebagai calon Paskibraka sebanyak lima orang,” ungkapnya

“Tentu kita sangat bangga karena anak anak Lampung Barat bisa lolos di tingkat provinsi,” tambahnya.

Selain itu Nukman berpesan untuk menanam jiwa pantang menyerah dan menjaga nama baik Pemerintah Daerah, Sekolah dan Keluarga.

“Kalian ibarat emas yang masih terpendam, tetap yakin dan jaga percaya diri, jaga kesehatan dan hindari sikap negatif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Burlianto Eka Putra, S.H, menyampaikan bahwa dari lima siswa yang lolos masuk Paskibraka tingkat Provinsi itu, satu orang putri atas nama Jihan Alifah siswi SMAN 1 Liwa terpilih masuk enam besar untuk diseleksi menjadi Paskibraka Nasional.

“Saya turut bersyukur dan berterimakasih karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi Lampung Barat,” ucapnya.

Selain itu, Burlianto juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Karena menurutnya siswa-siswi Lampung Barat bisa menembus rekor penerima Paskibra terbanyak tahun ini.

“Tentunya capaian ini semua tidak lepas dari usaha dan kerjasama yang tak kenal lelah terutama dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Lampung Barat, Pembina/Pelatih Paskibraka dari TNI dan Polri, Dinas Kesehatan Lampung Barat dan Badan Kesbangpol,” pungkasnya.