Disela kegiatannya, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M menyambangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Rabu (21/62023).

Usai membuka kegiatan regional seminar yang berlangsung di Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya, Pj. Bupati Lampung Barat didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah menyambangi sekaligus memberikan pembinaan dan arahan langsung kepada petugas Upt. Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong.

Sebelum Pj. Bupati Lampung Barat memberikan pembinaan dan arahan terhadap petugas kesehatan, terlebih dahulu dirinya mengunjungi ruangan pasien yang sedang dirawat. Dalam kunjungannya Nukman menyempatkan berdialog menanyakan beberapa hal terhadap pasien terkait pelayanan petugas Puskesmas.

Dalam pembinaanya, Pj. Bupati Lampung Barat menekankan beberapa hal yang mesti dipatuhi petugas kesehatan diantaranya kedisiplinan dan pelayanan prima.

“Saya berharap para petugas kesehatan agar menjunjung tinggi kedisiplinan terutama pada jam masuk dan pulang kerja, jangan sampai pasien datang membutuhkan pelayanan namun petugasnya tidak ada,” Terangnya.

Dirinya pun mengatakan, petugas kesehatan merupakan profesi pelayan publik, maka dari itu, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan pesan kepada seluruh petugas kesehatan Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Petugas kesehatan ini merupakan profesi pelayanan publik, oleh karena itu layanilah pasien dengan baik, ikhlas dan tulus. Jalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara baik demi kepentingan masyarakat,” Kata dia.

Lanjutnya, karena pelayanan kesehatan merupakan hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satu pelayan kesehatan adalah dengan memberi senyum kepada pasien.

“Jika kita senyum kepada pasien yang datang maka hal tersebut akan memberikan energi positif kepada pasien, dengan begitu pasien akan lebih bersemangat lagi,”kata Pj. Bupati Nukman.

Dirinya berharap, melalui pembinaan dan arahan tersebut, ke depannya dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan sekaligus rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban sebagai garda terdepan bagi kesehatan masyarakat, khusunya di Lampung Barat.