Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Lampung Barat, memberikan santunan kepada santri kurang mampu yang ada di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam pada Selasa (4/4/2023) siang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kwarcab gerakan Pramuka Lampung Barat dengan tajuk “Pramuka peduli ramadhan” dan dalam pelaksanaannya sendiri dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat, Ketua Baznas Lampung Barat, Camat, pengurus Pramuka Lampung Barat, Pimpinan Ponpes dan para santriawan santriwati setempat.

Selaku kepala daerah dan juga Ketua Kwarcab gerakan pramuka Lampung Barat, Drs. Nukman,MM berharap santunan yang diberikan kepada 50 santri ponpes setempat dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Santunan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” ucap Nukman.

Nukman berharap, program kegiatan yang digagas pramuka itu dapat dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya, Nukman menyatakan Pemkab Lampung Barat terus berupaya memberikan perhatian kepada para santri melalui lembaga-lembaga keagamaan dan bantuan-bantuan lain yang memang diperuntukkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki harta lebih untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya tersebut untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, baik dari segi ekonomi maupun kondisi sosial lainya,” ajaknya.

Setalah melakukan penyerahan santunan, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman kembali melanjutkan penyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako yang diperuntukkan kepada para lansia, mustahik, fakir miskin serta fisabililah yang ada di Kecamatan Air Hitam.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di masjid An-Nur Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Perlu diketahui, bantuan paket sembako tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat dengan menyediakan 1.000 paket sembako untuk diserahkan kepada penerima di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Nukman berharap, bantuan yang diserahkan itu bermanfaat bagi penerimanya.

“Mudah-mudahan dengan pencerahan di Bulan Remadhan ini, menjadikan satu keberkahan bagi kehidupan kita di masa yang akan datang,” ucap Nukman.

Selain itu, lanjut Nukman, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap kepada saudara umat islam untuk tetap menjaga solidaritas antar pemeluk agama dalam pembangunan di Lampung Barat di segala bidang,” harap Nukman.