Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi tampak menikmati berbagai olahan yang disuguhkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lambar.

Diketahui, salah satu rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Lampung ke-Lambar yaitu silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di pelataran Sekolah Kopi Pekon Suka Jaya Kecamatan Sumber Jaya, Selasa (24.01.2023). Dalam kegiatan tersebut terdapat bazar berbagai UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung di dampingi Penjabat Bupati Lambar Drs. H. Nukman M.M meninjau langsung stand UMKM.

Sembari mengelilingi stand, Gubernur nampak menikmati berbagai olahan yang disuguhkan pemeran UMKM diantaranya Cascaraku Kue yang terbuat dari kulit kopi, Dodol labu siam, Dodol cabai hingga keripik pisang.

Arinal mengapresiasi olahan makanan yang disuguhkan pelaku UMKM “ternyata makanan di Lambar ini enak-enak ya,” Kata Arinal sembari menikmati dodol labu siam.

Dirinya berharap ke depannya UMKM yang ada, dapat dibina dan diarahkan melalui Dinas Koperasi.

“Dengan harapan pelaku UMKM dapat lebih bergairah dalam memasarkan berbagai produk kuliner khas daerah Lambar,” tutur orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu pelaku UMKM di Kabupaten Lambar,” Tutupnya.

Selain, Gubernur dan Pj. Bupati turut menikmati olahan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah.