Gerakan tanam cabai nasional yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) serentak pada peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 52 tahun 2024 kabupaten Lampung barat di halaman kantor PKK pada hari Senin,  04/02/2024.

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua TP-PKK Zelda Naturi Nukman di dampingi Ny. Dewi Adi Utama  ketua Dharmawanita beserta anggota PKK Kabupaten Lampung barat.

Sedikitnya ada 100 bibit cabai yang di tanam dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

Acara melalui zoom meeting diikuti oleh TP-PKK seluruh Indonesia yang dipusat kan di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hadir pada kegiatan tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gerak tanam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Sedikitnya ada 1.000 bibit cabai diserahkan dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) serta Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Saat di konfirmasi, Ketua TP-PKK Lambar Zelda Naturi Nukman mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan cabai terlebih bagi keluarga anggota TP-PKK itu sendiri dan masyarakat umum.

Kemudian, pihaknya pun siap mendukung serta mensukseskan program nasional gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia. Pihaknya terus mendorong semua anggota untuk melakukan gerakan yang sama dalam rangka membantu program pemerintah.