Dalam rangka mengimplementasikan Programnya yang ke pitu (7) “Peningkatan Iman dan Taqwa, Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin melakukan Safari Jum’at di Masjid Al-Jihad Pemangku Cenggiring Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, Jum’at 09/12/2022.

Sebelum melakukan shalat Jum’at, Bupati Lambar melakukan peresmian masjid Al-Jihad ditandai dengan pengguntingan pita. Disaksikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin dan Masyarakat.

Parosil mengatakan kegiatan tersebut selain dalam rangka mengimplementasikan salah satu program, juga merupakan salah satu upaya untuk menjalin ikatan silaturrahmi.

Dirinya, berharap Masjid yang baru saja diresmikan kedepannya agar dapat dimakmurkan dengan cara shalat berjamaah, akan tetapi dirinya juga berpesan kepada masyarakat Cenggiring agar Masjid tersebut tidak hanya sebagai tempat shalat saja, namun juga sebagai wadah mengisi kegiatan keagamaan dan shalat berjamaah serta rutin melakukan kegiatan sosial keagamaan.

“Karena untuk melakukan pembangunan itu mudah bapak ibu, namun bagaimana cara kita mempertanggung jawabkan agar masjid ini makmur, di pergunakan untuk beribadah bukan hanya setelah di bangun lalu di biarkan saja,” Sebutnya.

“Semoga dengan diresmikan Mesjid Al-Jihad ini akan semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiah Masyarakat Cenggiring serta membangun kebersamaan masyarakat juga sebagai pelaksanaan kegiatan keagamaan dan sosial,” Sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Lambar berpamitan kepada masyarakat Cenggiring sebab masa kepemimpinannya bersama Mad Hasnurin akan segera Purna Bhakti.

“Bapak ibu, jabatan saya bersama pak Mad Hasnurin tinggal menghitung hari lagi akan Purna Bhakti, kami meminta doa agar kami selesai dengan Istiqomah,” Kata Parosil.

“Alhamdulillah di masa kepemimpinan kami berdua selama lima (5) tahun ini, meskipun dua (2) tahun diterpa covid-19, tetapi pitu program yang kami berdua pak Mad Hasnurin gulirkan telah berjalan sesuai dengan harapan, baik bidang infrastruktur, pembagian seragam gratis, peningkatan iman dan taqwa,” Jelasnya.

Bahkan telah banyak menorehkan prestasi diantaranya mendapatkan penghargaan satya lencana.

“Penghargaan itu diberikan langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada saya selaku kepada daerah yang sudah berhasil memajukan Lambar dengan program kerja berpihak kepada rakyat,” Pungkasnya.

Sementara, Lili Rohili tokoh masyarakat Cenggiring mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lambar beserta jajaran yang sudah meresmikan Masjid Al-Jihad.

“Saya mewakili masyarakat Cenggiring menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati disela kesibukannya menyempatkan waktu untuk meresmikan Masjid Al-Jihad ini,” Kata Romli.

Lalu, ia menjelaskan mulainya pembangunan Masjid Al-Jihad pada tanggal 11/8/2022 lalu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati selama ini sudah membantu dalam pembangunan serta mendukung baik moril maupun materil,” Ujarnya.

Rohili berharap Masjid Al-Jihad yang baru di resmikan supaya kedepannya menjadi tempat sarana beribadah sampai dengan akhir zaman kelak.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan insentif guru ngaji, marbot masjid dan imam masjid yang ada di Kecamatan Balik Bukit sebanyak 92 orang.