Puluhan ribu masyarakat, terdiri dari guru, siswa hingga masyarakat umum memadati Lapangan Tanjung Menang Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Kehadiran mereka untuk untuk mengikuti Jalan Sehat bersama Bupati dan Wakil Bupati Lambar H. Parosil Mabsus – Drs.H.Mad Hasnurin.

Istimewanya acara itu dibuka langsung oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus di dampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gurti Mad Hasnurin, dilanjutkan mengikut jalan sehat bersama masyarakat.

Sekitar pukul 06.00 WIB dari berbagai sudut jalan, peserta jalan sehat sudah memadati sekitar Lapangan Tanjung Menang Pekon Kenali. Sekitar pukul 07.30 WIB, jalan sehat dilepas keduanya, Bupati dan Wakil Bupati.

Saat mengikuti jalan sehat, Bupati dan Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus tampak kompak mengenakan setelan baju olahraga warna hitam. Sembari jalan, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri menyapa sekaligus berfoto bersama masyarakat yang ketemu di jalan.

Setibanya di lokasi panggung, Bupati beserta jajaran tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati hiburan Orkes Gambus yang merupakan musik tradisional khas Lampung, dengan menyumbangkan satu buah lagu kesayangannya. Ribuan masyarakat pun ikut menikmati sembari berebut hadiah yang di berikan Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum mengundi kupon dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Vega Z R warna merah, Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lambar mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyakat yang sudah sangat antusias mengikuti jalan sehat.

Pakcik menyampaikan bahwa masa jabatannya bersama Mad Hasnurin akan segera berakhir dalam waktu tidak genap satu pekan lagi.

“Saya bersama pak Mad Hasnurin minta doanya bapak ibu supaya selesai dengan Istiqomah, sehat, aman, damai dan tentram,” Terang Parosil sembari raut muka ceria.

Parosil berharap, apa yang telah dilakukan dirinya bersama Mad Hasnurin selama lima (5) tahun kepemimpinan mereka supaya dapat di pelihara, jaga dan dimanfaatkan untuk kemajuan Kabupaten Lambar.

“Tidak terasa bapak ibu, jabatan saya bersama pak Mad Hasnurin tidak lama lagi Purna Bhakti, saya berharap apa yang sudah kami berdua persembahkan untuk Lambar selama lima tahun ini supaya dipelihara, jaga dan dimanfaatkan untuk kemajuan Lambar kedepannya,” Paparnya.

Terakhir, Parosil meminta maaf kepada masyarakat yang turut hadir “kami berempat, pak Mad Hasnurin, ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus dan Ketua GOW Gurti Mad hasnurin meminta maaf jika selama kepemimpinan kami selama lima tahun ini ada perbuatan, perkataan maupun tingkah laku yang kurang berkenan di hati bapak ibu, pada dasarnya kami selaku manusia biasa tidak lepas dari khilaf dan salah,” pungkasnya.

Dalam acara yang turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin itu, di lakukan juga penyerahan santunan kepada anak yatim piatu serta Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Ibu Hamil dan Balita. Batu Brak ibu hamil 25, balita 239, Kenali ibu hamil 48, Balita 341 dan Batu Ketulis ibu hamil 72, balita 226 orang.