Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui dinas sosial menyalurkan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) terhadap 350 lansia yang ada di Kecamatan Sekincau.

Penyerahannya sendiri dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin (PM) kepada lansia yang berlangsung di Balai Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Jumat (25/11/2022).

Dalam satu paket sembako tersebut berisikan beras, sarden, susu kental manis dan biskuit. Selain itu, PM juga membagikan sejumlah bantuan terhadap ibu hamil dan ibu menyusui berupa vitamin dan makanan tambahan.

Selaku kepala daerah, Parosil mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Jangan dilihat jumlahnya, tetapi dilihat dari perhatian dan kepeduliannya,” ucapnya.

Kemudian Parosil berharap, bantuan yang diserahkan itu bermanfaat bagi penerimanya.

“Semoga bantuannya bermanfaat dan bapak ibu para lansia serta para ibu hamil maupun yang menyusui selalu sehat,” ungkap Parosil.

Parosil menuturkan, dirinya memberi perhatian bukan hanya untuk lansia saja, akan tetapi anak yang masih di dalam kandungan dan balita pun diberi perhatian secara khusus, dengan alasan agar anak-anak yang dilahirkan menjadi anak yang sehat dan cerdas.

“Kalau anaknya sehat dan cerdas, nantinya akan menjadi pemimpin pengurus bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu tokoh agama Kecamatan Sekincau mewakili masyarakat, Ust. Ajat Hidayat dirinya menyatakan selain bantuan bagi lansia, ibu hamil dan ibu menyusui tersebut, sudah banyak rentetan program terealisasi yang digulirkan PM semasa lima tahun kepemimpinannya.

“Banyak yang telah terealisasi, seperti bantuan dan pembangunan sarana ibadah, pembangunan jalan, dan masih banyak lagi lainnya,” katanya.

Dari hal tersebut, Ust. Ajat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada PM atas berbagai program yang telah dicanangkan, dan tentunya itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kemudian ia pun berharap, ke depan program-program tersebut dapat diteruskan.

“Kami doakan, mudah-mudahan kepemimpinannya selama ini diberi keberkahan dan ke depan dapat menjadi pemimpin kembali,” pungkasnya.