Jajaran Pemerintah (Pemkab) Lampung Barat menggelar rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan keikutsertaan kabupaten Lampung Barat dalam Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023 yang akan dipusatkan di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung pada Oktober 2023 mendatang.

Rapat itu berlangsung di ruang rapat Sekincau, Setdakab Lampung Barat yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M., dan dihadiri sejumlah perwakilan perangkat daerah terkait, Kamis (14/9/2023).

Selaku pimpinan rapat, Ismet Inoni mengatakan rapat tersebut merupakan rapat pendahuluan guna membahas pelaksanaan PRL yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Hari ini kita melakukan rapat pendahuluan untuk membahas rencana pelaksanaan Pekan Raya Lampung,” ujar Ismet Inoni.

Tentunya setelah dilakukannya rapat pendahuluan, Ismet mengatakan Pemprov Lampung akan segera melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh kabupaten/kota se-Lampung untuk melakukan rapat persiapan serentak.

Menurut Ismet, pelaksanaan PRL tahun ini
dirancang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab kata Ismet, ada banyak hal menarik yang akan disajikan untuk masyarakat Lampung, seperti halnya pameran-pameran keunggulan dari potensi yang dimiliki setiap masing-masing kabupaten/kota yang ada di Lampung.

“kita ingin yang lebih baik tahun ini, jadi bukan hanya seperti pasar malam,” kata Ismet.

Mengenai waktu pelaksanaan, Ismet belum dapat memberikan kepastian, lantaran sampai saat ini masih menunggu kabar dari Pemprov.

“Kami melihat penganggaran dan pembiayaan dari kabupaten/kota, apakah tersedia cepat atau bagaimana ini akan dibahas lebih lanjut nanti,” pungkasnya.