Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus melakukan peninjauan pelaksanaan pemilihan peratin serentak gelombang pertama yang diikuti oleh 60 Pekon (desa) yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (23/02/2022).

 

Dalam peninjauan tersebur Pacik sapaan akrab Bupati Parosil itu sekaligus melakukan pencoblosan pemilihan peratin di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5, Pekon Purawiwitan, Pemangku Cipta Mulya yang merupakan Pekon tempat tinggal Pacik beserta keluarga.

 

Dalam peninjauannya itu, Pacik didampingi ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.kom, Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saipul Rahman, S.Ik., Kepala Perangkat Daerah Lambar, Camat dan Kapolsek Sumber Jaya.

 

Setelah melakukan pencoblosan di TPS 5 Pemangku Citra Mulya, Pekon Purawiwitan, Pacik beserta rombongan melanjutkan kegiatan meninjau TPS yang terdapat di Kecamatan Kebun tebu, yakni di TPS 03 Pekon Purawiwitan Cita Jaya, TPS 01 Pekon Pura Jaya, TPS 03 Pekon Tri budi Syukur, TPS 02 Pekon Suka Pura Kecamatan Sumber Jaya dan TPS 01 Pekon Karang Agung Kecamatan Way Tenong.

 

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Negeri di atas awan itu juga melakukan kunjungan di Polsek Sumber Jaya untuk memonitoring berlangsung pemilihan peratin serentak tersebut.

 

Parosil mengatakan kepada panitia pelaksanaan pemilihan peratin, bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk melakukan pencoblosan pemilihan peratin, berhak untuk memakai hak suaranya dalam menentukan pilihannya masing-masing.

 

Dalam peninjauannya itu, Parosil berharap pemilihan peratin yang dilaksanakan tersebut berjalan tertib dan aman.

 

“Saya berharap dalam pelaksanaan pemilihan peratin ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” harapnya.

 

Setelah dari melakukan peninjauan di beberapa tempat, Parosil merasa bangga, pasalnya pemilihan peratin serentak tersebut berjalan tertib, aman dan lancar.

 

“Dari beberapa TPS yang saya kunjungi, saya merasa bangga karena semuanya berjalan dengan tertib sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.