Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin meresmikan bendungan way haru yang berada di Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kamis, (10/02/2022).

 

“Hari ini saya meresmikan bendungan Way Haru yang merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di Kecamatan BNS,” ucap Parosil.

 

Parosil menuturkan, Bendungan ini dibangun dalam rangka meningkat produktivitas padi khususnya di Kecamatan BNS.

 

“Bendungan ini dibangun dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian khususnya padi. Jadi produktivitas padi ini harus meningkat yaa,” ungkap Parosil dihadapan para petani yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Selain itu, Parosil menambahkan bendungan ini telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan berkat kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat.

 

“Mudah mudahan bendungan yang baru ini memiliki banyak fungsi bukan hanya untuk meningkatkan produktivitas kopi saja akan tetapi bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat setempat,” harap Parosil.

 

“Tolong dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

 

Peresmian bendungan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut,oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Uspika Kecamatan BNS, tokoh agama dan tokoh masyarakat