Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar serah terima jabatan antara Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama kepada Drs. Ismet Inoni sebagai Pelaksana harian (Plh) pada Senin (2/9/2024) usai pelaksanaan apel pagi di halaman kantor bupati setempat.

Serah terima jabatan (Sertijab) itu berdasarkan keputusan bupati Lampung Barat, nomor: 00056/21801/AZ/03/24 tanggal 28 Maret 2024 tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil yang mencapai batas usia pensiun dan surat perintah tugas Pelaksana harian Sekretaris Dearah Kabupaten Lampung Barat, nomor: 800/347/1IV.05/2024 tanggal 30 Agustus 2024.

Jabatan Pj. Sekda Drs. Adi Utama diserahkan kepada Drs. Ismet Inoni sebagai Pelaksana harian Sekda Lampung Barat ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan disaksikan seluruh Assisten, Staf Ahli serta para kepala perangkat daerah.

Purna tugas tepat pada 1 September kemarin di usia 60 (enam puluh) tahun, Drs. Adi Utama mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan di wilyah bumi beguai jejama sai betik.

“Hari ini saya menyerahkan jabatan dengan MoU serah terima jabatan kepada rekan kita bapak Ismet Inoni sebagai PLH Sekda Lampung Barat, karena saya per 1 September kemarin sudah memasuki purna tugas pensiun,” ungkap Adi Utama.

“Terima kasih untuk seluruh bantuan dan kerjasamanya selama ini, dalam menjalankan dan mengemban tugas kepemerintahan di kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

Adi Utama mengatakan jika Plh. Sekda Drs. Ismet Inoni yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten Bidang kepemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) merupakan salah di antara Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik di kabupaten Lampung Barat.

“Bapak Ismet Inoni ini merupakan salah satu ASN terbaik di kabupaten Lampung Barat dan dengan kredibilatasnya sangat baik, tingkah laku dan etikanya sangat baik,” ucapnya.

“Beliau ini diminta bapak Bupati menggantikana saya sebagai Plh. Sekda Lampung Barat maka dari itu mohon support dan dukungan kepada beliau mengemban Plh. Sekda,” pungkasnya.