Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, yang jatuh pada 14 Agustus lalu menjadi momen bersuka cita bagi Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat.

Selain dirayakan dengan melaksanakan kemah bersama pada tanggal 1 hingga 4 Oktober di pelataran kantor Pemerintah Daerah setempat dan Apel Besar hingga berbagai atraksi pertunjukan diantaranya Marching Band, nyambai dan lainnya.

Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat mendapat penghargaan atas peran aktif partisipasi dalam kegiatan raimuna Nasional XII tahun 2023 dari Kwartir Daerah gerakan Pramuka Lampung.

Terlebih, dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M yang merupakan ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten setempat peringatan Hari Pramuka kali ini bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

“Puji serta Syukur alhamdulillah di tahun 2023 ini, segenap anggota gerakan Pramuka Lampung Barat bersuka cita, karena organisasi Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai bersama telah genap berusia 62 tahun,” kata dia.

“Tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun
keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia
yang telah ada sejak tahun 1912,” sambungnya.

“Serta kita peringati
hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke-32,” masih kata Nukman.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur atas nikmat dan berkah tersebut.

Terkait, Gerakan Pramuka menurutnya, sejauh ini jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka khususnya Lampung Barat seperti Pembina dan Pelatih jumlahnya masih sangat terbatas.

Oleh karena itu, Beliau berharap, ke depannya peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina Pramuka harus terus lebih di tingkatkan.

Untuk itu, dirinya meminta Kwartir ranting yang berada di Lampung Barat agar ikut berpartisipasi membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

“Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik
turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan. Semoga gerakan Pramuka akan lebih maju serta Program kerjanya akan
lebih baik,” pungkasnya.