Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar kegiatan malam hiburan tradisional yang berlangsung di Jalur dua Kompleks Pemkab Lampung Barat, Sabtu malam (23/09/2023).

Malam hiburan tradisional yang diisi dengan seni dan budaya asli Lampung tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-32 tahun 2023.

Malam hiburan tradisional itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat setempat.

Selaku Kepala Daerah Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M, menyampaikan tujuan digelarnya malam hiburan tradisional itu untuk memperkenalkan, mempertahankan dan melestarikan Adat istiadat budaya salah satunya budaya Nyambai.

Menurut Nukman, di era zaman digitalisasi saat ini memperkenalkan Budaya asli Lampung kepada masyarakat khususnya generasi muda patut dilakukan agar budaya Lampung tetap terjaga.

“Berbagai macam kesenian dan budaya Lampung harus dilestarikan dan dipertahankan, sehingga generasi muda saat ini akan mengetahui bahwa Kabupaten Lampung Barat memiliki khasanah seni dan budaya yang patut untuk dipertahankan keberadaannya,” ucapnya.

“Kita harus melestarikan adat dan budaya, selain kita siapa lagi,” pungkasnya