Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Paripurna dengan Agenda pemberhentian dan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat, bertempat di Ruang Sidang
Maghgasana, Senin (4/9/2023).

Sidang paripurna turut diikuti, Perwakilan Polres, Kodim 0422, Kejari, Kemenag Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

Diketahui, Agus Niar melanjutkan sisa masa jabatan Drs. Nusyirwan M.M yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat priode tahun 2019-2024.

Pemberhentian berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi nomor : G/454/B.01/HK/2023 tentang presmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat priode 2019-2024.

Sedangkan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi nomor : G/455/B.01/HK/2023 tentang presmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat priode 2019-2024.

Dengan dilantiknya Agus Niar sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Nukman berharap ke depannya dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 

“Dengan diambilnya sumpah jabatan maka dari hari ini saudara resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, saya berharap ke depannya dapat menambah peran legialatif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” kata dia.

“Semoga saudara dapat mengemban amanah yang telah disandarkan pada diri saudara,” sambungnya.

Selain itu, lanjutnya, kerjasama selama ini yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan akan semakin baik.

Dirinya pun menekankan kepada Agus Niar, agar ke depannya dapat menjalankan tugas dan peran sesuai dengan poksi sebagai perwakilan rakyat, diantaranya menjaring aspirasi masyarakat khususnya Lampung Barat.

“Dengan hadirnya anggota DPRD yang baru, saya berharap ke depannya dapat membawa aspirasi masyarakat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya. 

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial usai mengambil sumpah jabatan anggota PAW, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Agus Niar.

“Selamat bergabung dan bertugas dilembaga DPRD Kabupaten Lampung Barat,” jelasnya.

Ia berharap dengan bergabungnya anggota DPRD yang baru, ke depannya dapat menjalin kerjasama, saling bahu membahu dalam rangka menjalankan tugas, guna memajukan Kabupaten Lampung Barat.