Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukmn M.M menyampaikan dukacita yang mendalam terhadap keluaraga Ibu
Akimah binti Semadim (90) warga Kegeringan Kecamatan Batu Brak yang wafat di tanah suci mekah pada selasa dini hari sekitar pukul 00.30 Waktu Arab Saudi.

Mendengar berita duka mengenai warganya yang wafat di tanah suci, Nukman langsung menyatakan turut berduka cita dan belasungkawa.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, kami mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jama’ah haji bernama Akimah binti Semadim,” ungkapnya Nukman, Selasa malam (04/7/2023).

Dirinya pun berharap keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan ikhlas atas musibah tersebut.

“Semua ini kehendak Allah SWT. Kita yang ditinggalkan terus berdoa, sabar, tawakal dan ikhlas,” Sebutnya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga selalu tabah menjalani cobaan ini,” Lanjutnya.

Kemudian, Nukman mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupten Lampung Barat untuk dapat mendoakan agar segala amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan menjadi haji mabrur.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadahnya terutama sedang menjalankan Ibadah haji,” Tuturnya.

Tidak Ketinggalan, Nukman juga mengajak seluruh umat Islam di Lampung Barat untuk mendoakan agar jamaah haji yang saat ini masih berada di tanah suci, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan.  

Sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna. Serta kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat dan memperoleh haji mabrur dan mabrurah.

“Mari sama-sama kita mendoakan saudara- saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji agar selalu diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan supaya dapat menajalankan rukun Iman yang kelima dengan sempurna sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” Ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Akimah binti Semadim (90) warga Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia di RS King Abdul Aziz Makkah pada Selasa 4 Juli 2023

Akimah meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit karena penyakit Emboli Paru yang dideritanya.