NY. Dra.Zelda Naturi Nukman resmi dilantik sebagai PJ. Ketua Pengurus Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat, Kamis (19/01/2023).

PJ. Ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Lampung Barat dilantik langsung oleh PJ. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., yang berlangsung di Lamban Pancasila Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pelantikan empat Ketua TP-PKK ditingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat Empat (4) Ketua TP-PKK Kecamatan tersebut diantaranya :
1. NY. Septiana Sater dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Sukau.
2. NY. Nila Andy Cahyadi dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Sekincau.
3. NY. Marlina Wibawono dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Way Tenong.
4. NY. Lily Aryani Narsan dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Gedung Surian.

PJ. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2023.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” ucapnya.

“Tidak lupa ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada pengurus TP-PKK masa bhakti 2017-2022, yang telah bekerja mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan gerakan PKK,” tambahnya.

PJ. Bupati Drs. Nukman M.M mengatakan bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin, keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Salah satu untuk mewujudkan visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk pemberdayaan keluarga yang dapat di upayakan dengan fasilitasi non instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga, hal tersebut menjadi tugas mulia TP-PKK Kabupaten untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP-Pkk kecamatan, pekon beserta kadernya sehingga berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Oleh karena itu saya berharap kepada Ketua TP-PKK yang baru untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK, melaksanakan 10 program pokok PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi,” ungkapnya.

Terakhir PJ. Bupati meminta agar Ketua TP-PKK yang baru dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat, untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat, berupaya mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

Sementara itu, selaku PJ Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat NY. Dra Zelda Naturi Nukman menyampaikan bahwa Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga sebagai Gerakan telah mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga diseluruh pelosok nusantara khususnya maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus TP-PKK Kabupaten Lampung Barat dan TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik

“Harapan saya kepada ibu agar bisa menjalankan amanah dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

“Saya juga berharap tanggung jawab ini dapat ibu jalankan dengan baik, sukseskan implementasi Sepuluh Program Pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerjanya hingga ketingkat dasawisma,” tutupnya.