Penjabat Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs.H. Nukman M.M menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan pengurus Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPPD PPNI) Kabupaten Lambar priode 2022-2027.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati meminta kepada tenaga kesehatan agar selalu meningkatkan pelayanan dan pola tanggung jawab, sebab menurutnya tenaga kesehatan merupakan salah satu profesi yang menjadi garda terdepan bagi kesehatan.

“Terutama saya minta selalu tingkatkan kedisiplinan jam kerja,” Terang Pj Bupati dalam sambutannya, Kamis 12/01/2023 di Lamban Pancasila.

“Tenaga kesehatan ini baik bidan, dokter maupun perawat memiliki peran penting dalam penanganan masalah kesehatan, khususnya di Lambar,” Lanjutnya.

Dirinya, menjelaskan sejauh ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah berupaya penuh dalam menunjang kesehatan di Lambar, hal tersebut dibuktikan salah satu dengan membangun 15 puskesmas berikut berikut fasilitas.

“Sengaja kita bangunkan puskesmas disetiap Kecamatan sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat sehat,” Jelasnya.

Kemudian, Nukman menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua DPPD PPNI Lambar Hendri Saputra, ia berharap agar kedepannya dapat menyusun program kerja yang beriringan dengan program Pemkab Lambar serta mampu menciptakan inovasi dalam dunia kesehatan dengan kegiatan-kegiatan yang mampu menyentuh masyarakat.

Sehingga PPNI dapat menebarkan manfaat yang kebih luas terutama bagi yang masih mengalami kesulitan dalam mengakses kesehatan.

“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus DPPD PPNI Kabupaten Lambar yang sudah berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi keterbukaan,” ungkap Nukman seraya tersenyum.

Sementara, Ketua PPNI Provinsi Lampung H. Puji Sartono menjelaskan bahwa dirinya selalu memberi arahan terhadap DPPD PPNI tingkat Kabupaten supaya siap menjadi garda terdepan bidang kesehatan.

“Saya bertekat menjadikan organisasi kami ini, untuk mengabdi demi kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan,” Ujarnya.

Puji Sartono megatakan organisasi PPNI memiliki program unggulan yakni satu pekon memiliki satu perawat, kendati untuk di Lambar sendiri program tersebut belum sepenuhnya berjalan, namun untuk kedepannya kami akan berupaya keras agar program tersebut dapat berjalan sesaui dengan harapan.

“Alhamdulillah program tersebut sudah berjalan diantaranya dilampung selatan dan metro pak bupati,”

Ditempat yang sama ditambahkan, Hendri Saputra, dirinya menyatakan DPPD PPNI Lambar siap bersinergi dengan Pemkab Lambar untuk menciptakan masyarakat sehat.

“DPPD PPNI Lambar ini sudah bertekat utuk selalu mengikuti selogan PPNI pak bupati, yakni Sukses dan bermanfaat serta bermartabat,” Kata Hendri sembari menengok arah Pj Bupati.

Karena kata Hendiri, Pemkab Lambar dengan DPPD PPNI pada dasarnya memiliki satu tujuan yaitu Lambar hebat dan sejahtera.

Acara yang dimeriahkan tari sembah itu, turut dihadiri Forkopimda, Ketua TP-PKK Lambar Dra. Zelda Naturi Nukman M.M
Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan dari 15 puskesmas di Lambar.