Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melakukan peletakan batu pertama Masjid Riyaddul Mutafaqirin bertempat di lingkungan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Selasa (17/05/2022).

 

Peletakan Batu pertama itu disaksikan langsung oleh Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat setempat.

 

Pada kesempatan itu, Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat mengatakan bahwa Masjid ini bukan hanya sebagai tempat beribah, atau tempat berkumpul namun, masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan iman dan taqwa.

 

Selain itu, Masjid juga bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat muslim.

 

“Maka dari itu, Bupati Berharap, Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini insyaallah akan dapat memancarkan cahaya islam yang menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan Kerukunan terhadap umat-umat muslim lainnya,” Ucap Parosil.

 

“Bukan hanya mendirikan saja, Namun tanggung Jawab besar bagi kita adalah menjaganya, merawatnya dan memakmurkannya,” imbuhnya.

 

Selanjutnya Parosil mengatakan bahwa ia akan membantu membangun Masjid Riyaddul Mutafaqirin tersebut dengan memberikan bantuan berupa 7.000 batu bata dan 100 sak semen.

 

Sementara menanggapi hal itu selaku tokoh masyarakat Samsudin menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

 

Samsudin mengatakan bahwa membangun Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini merupakan gagasan dan keinginan dari masyarakat Pekon Tanjung Sari Kecamatan BNS dengan ukuran tanah 40×30 m².

 

Samsudin pun berharap, setelah dibangunnya Masjid Riyaddul Mutafaqirin masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan menjaga serta merawat Masjid Riyaddul Mutafaqirin.

 

“Saya akan terus mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong memanfaatkan, menjaga sekaligus merawat sebaik mungkin Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap pak bupati dalam rangka mendukung programnya yaitu peningkatkan iman dan taqwa,” pungkas Samsudin