Bupati Lambar H. Parosil Mabsus meninjau pelaksanaan pembangunan rumah bapak Hendri salah satu warga yang menerima bantuan program stimulus perumahan swadaya penanganan kemiskinan extrem. Pekon Bedudu kecamatan Belalau, Senin 24/10/2022.

Bupati Parosil Tinjau Kelancaran Pembangunan Rumah Swadaya Penanganan Kemiskinan Extrem.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meninjau pelaksanaan pembangunan rumah bapak Hendri salah satu warga Pekon Bedudu kecamatan Belalau yang menerima bantuan program stimulus perumahan swadaya penanganan kemiskinan extrem, Senin 24/10/2022.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengalokasikan bantuan dan layanan rumah swadaya untuk menggerakkan dan meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni dan lingkungannya.

Dalam program tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memberikan bantuan senilai Rp. 20.000.000

Pria yang akrab di sapa Pakcik tersebut menjelaskan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut di gunakan untuk pembelian material dan biaya pengupahan pekerja.

“Senilai Rp.17.500.000 untuk material, sedangkan Rp. 2.500.000 untuk biaya pekerja,” Jelas Pakcik.

Pakcik mengapresiasi pembangunan rumah bantuan program stimulus perumahan swadaya penanganan kemiskinan extrem tersebut, sebab menurutnya dalam pembangunan tersebut terlhat bagus sesuai dengan aturan pembangunan bangunan.

Ia berharap dengan adanya bantuan program stimulus tersebut dapat meningkatkan kualitas rumah swadaya berasaskan gotong royong.

“Saya berharap dengan adanya program ini dapat menjadikan rumah Bapak Hendri menjadi lebih layak lagi,” Harap Parosil.

Ia juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat Pekon Bedudu, karena sudah menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam membantu berjalannya program tersebut dengan cara bergotong royong.

Menurut Parosil, dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dari seluruh Lapisan Masyarakat salah satu upaya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Sementara Hendri pada kesempatan tersebut megucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya kepada Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnuri.

Dalam kesempatan itu, Hendri mengungkapkan rasa syukurnya, dengan adanya bantuan program tersebut, ia mengatakan sangat terbantu dalam melakukan pembangunan rumahnya.

“Semoga bapak bupati selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalani jabatan,” Tutupnya.