Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Kabupaten Lampung Barat menggelar Lomba Paduan Suara yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Rabu (14/09/2022).

 

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-31 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 24 September 2022.

 

Lomba paduan suara itu diikuti oleh para peserta TP-PKK dari 15 Kecamatan di Kabupaten Lampung dan turut dihadiri oleh Dewan Juri sekaligus Pencipta lagu Mars Lampung Barat Dr. Trisno Josiah dari Bandar Lampung, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Barat Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Zelda Naturi Nukman, Ketua Forum Keluarga Anggota Dewan R.E Afridayeni Novial, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat.

 

Pada kesempatan tersebut, Makcik sapaan akrab bagi Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat itu menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada seluruh panitia kegiatan Lomba Paduan Suara TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat.

 

Makcik mengatakan bahwa dalam Pelaksanaan Kegiatan Lomba Paduan Suara itu, para peserta menyanyikan lagu Mars Lampung Barat.

 

Menurut Makcik, perlombaan ini bersifat positif untuk mengembangkan kreatifitas dan kemandirian para perempuan untuk tampil dalam suatu perlombaan.

 

“Lomba paduan suara ini bertujuan untuk mendapatkan dan memunculkan bibit-bibit yang berbakat dalam bidang seni suara khususnya para kader-kader PKK yang ada di kabupaten Lampung Barat,” ucapnya.

 

“selain itu, perlombaan ini juga dapat melestarikan seni dan budaya Lampung Barat,” tambahnya.

 

Selanjutnya, Ia menyampaikan terimakasih kepada dewan juri yang akan menilai untuk menentukan para pemenang, ia berharap kepada dewan juri untuk melaksanakan tugas dengan senang hati, tulus dan ikhlas.

 

“Yang paling utama, kegiatan ini dilaksanakan secara sportif , karena perlombaan paduan suara ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai dan kita banggakan,” ungkapnya.

 

“Saya harap kepada seluruh peserta lomba Paduan Suara untuk bertanding secara sportif dan profesional,” ujarnya.

 

Makcik berharap melalui perlombaan ini dapat mengasah bakat, kreativitas, inovasi bagi seluruh peserta.

 

“Saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengasah bakat, kreatifitas, harmonisasi, kerjasama dan sportifitas,” harapnya.

 

“Selain itu yang paling penting adalah dapat mempererat tali silaturahmi untuk para peserta lainnya, Makcik tidak ingin karena adanya perlombaan paduan suara ini silaturahmi kita terputus,” pungkasnya.