Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus yang di dampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin Menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Masa persidangan ke III tahun 2022 di Ruang Maghgasana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis (30/6/2022)

 

Acara tersebut turut di Hadiri oleh Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Perwakilan Kapolres Lampung Barat Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Peratin Se-Kabupaten Lampung Barat.

 

Bupati menyampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah dan Tim anggaran pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat agar dapat meningkatkan koordinasi sehingga dengan adanya kesamaan persepsi dan pemahaman pelaksanaan program dan kegiatan ke depan jauh lebih baik efektif, efisien dan sesuai target yang ditetapkan.

 

Koordinasi yang baik membuktikan peran serta Legislatif Kabupaten Lampung Barat mulai dari tingkat Komisi hingga badan anggaran DPRD Kabupaten Lampung Barat terhadap penyelenggaraan Pemerintahan khususnya pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2021.

 

“Kami bertekad untuk terus melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,'” ungkapnya.

 

“harapannya, kita dapat terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, dengan memanfaatkan segenap potensi serta sumber daya yang ada, guna mempercepat kesejahteraan masyarakat, kita harus optimis bahwa dari tahun ke tahun kita bisa berbuat lebih baik, lebih produktif, dan kreatif,” ujar Parosil

 

Untuk diketahui, penyampaian pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Bara disampaikan oleh enam (6) Fraksi yakni:

1. Fraksi PDI Perjuangan

2. Fraksi Partai Demokrat

3. Fraksi Partai Gerindra

4. Fraksi Partai Golkar

5. Fraksi Partai PKS Bersatu

6. Fraksi Restorasi pembangunan Bangsa